Kompas.com - 07/06/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia belum menyerah untuk mengejar poin Fabio Quartararo dalam perebutan kejuaran MotoGP 2022. Meski saat ini selisih poinnya makin besar karena jatuh di GP Catalunya, Spanyol.

Saat ini Pecco tertinggal 66 poin, dia mengoleksi 81 poin dan berada di posisi kelima klasemen sementara, adapun Quartararo berada puncak dengan torehan 147 poin.

Baca juga: Hati-hati, Kenali Berbagai Penyebab Mobil Terbakar

Pebalap Honda LCR Takaaki Nakagami (tengah) terjatuh sehingga berdampak pada jatuhnya pebalap Suzuki Alex Rins (kanan) dan pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) pada MotoGP Catalunya di Circuit de Catalunya pada 5 Juni 2022 di Montmelo di pinggiran Barcelona.AFP/LLUIS GENE Pebalap Honda LCR Takaaki Nakagami (tengah) terjatuh sehingga berdampak pada jatuhnya pebalap Suzuki Alex Rins (kanan) dan pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) pada MotoGP Catalunya di Circuit de Catalunya pada 5 Juni 2022 di Montmelo di pinggiran Barcelona.

“Tidak mudah dengan Quartararo seperti ini, dia sangat kuat, dia telah menemukan tempat yang tepat dengan motornya,” kata Pecco mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (7/6/2022).

Tapi Pecco mencoba berpikir positif, sebab tak selamanya penampilan Quartararo akan bagus di semua seri. Ada beberapa trek yang merupakan andalan Ducati untuk bisa merebut poin.

Pecco mengatakan, mengacu pada musim lalu, dia yang awalnya tertinggal 70 poin pun akhirnya bisa mendekat di akhir seri. Artinya masih ada ruang untuk menyalip poin pebalap pabrikan Yamaha tersebut.

Baca juga: Daftar Harga Oli Mobil per Juni 2022

Francesco Bagnaia (kiri), Aleix Espargaro (tengah), dan Fabio Quartararo (kanan) akan memimpin barisan depan untuk balapan MotoGP Catalunya 2022 di Sirkuit Catalunya, pada Minggu (5/6/2022). AFP/ LLUIS GENE Francesco Bagnaia (kiri), Aleix Espargaro (tengah), dan Fabio Quartararo (kanan) akan memimpin barisan depan untuk balapan MotoGP Catalunya 2022 di Sirkuit Catalunya, pada Minggu (5/6/2022).

"Pada tahun 2021 saya tertinggal 70 poin dan saya menutup kejuaraan dengan minus 26, jadi sekarang saya akan melihat apa yang bisa kami lakukan," ungkapnya.

Pebalap Ducati Lenovo itu mengatakan tidak boleh lagi melakukan kesalahan. Kemudian motor juga perlu beberapa tindakan teknis agar mampu tampil lebih maksimal.

"Sekarang akan ada beberapa tes yang sangat penting, kita perlu menemukan sesuatu yang lebih," kata pebalap asal Italia itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.