Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Belum Menyerah Kejar Poin Kejuaran Quartararo

Kompas.com - 07/06/2022, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia belum menyerah untuk mengejar poin Fabio Quartararo dalam perebutan kejuaran MotoGP 2022. Meski saat ini selisih poinnya makin besar karena jatuh di GP Catalunya, Spanyol.

Saat ini Pecco tertinggal 66 poin, dia mengoleksi 81 poin dan berada di posisi kelima klasemen sementara, adapun Quartararo berada puncak dengan torehan 147 poin.

Baca juga: Hati-hati, Kenali Berbagai Penyebab Mobil Terbakar

Pebalap Honda LCR Takaaki Nakagami (tengah) terjatuh sehingga berdampak pada jatuhnya pebalap Suzuki Alex Rins (kanan) dan pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) pada MotoGP Catalunya di Circuit de Catalunya pada 5 Juni 2022 di Montmelo di pinggiran Barcelona.AFP/LLUIS GENE Pebalap Honda LCR Takaaki Nakagami (tengah) terjatuh sehingga berdampak pada jatuhnya pebalap Suzuki Alex Rins (kanan) dan pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) pada MotoGP Catalunya di Circuit de Catalunya pada 5 Juni 2022 di Montmelo di pinggiran Barcelona.

“Tidak mudah dengan Quartararo seperti ini, dia sangat kuat, dia telah menemukan tempat yang tepat dengan motornya,” kata Pecco mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (7/6/2022).

Tapi Pecco mencoba berpikir positif, sebab tak selamanya penampilan Quartararo akan bagus di semua seri. Ada beberapa trek yang merupakan andalan Ducati untuk bisa merebut poin.

Pecco mengatakan, mengacu pada musim lalu, dia yang awalnya tertinggal 70 poin pun akhirnya bisa mendekat di akhir seri. Artinya masih ada ruang untuk menyalip poin pebalap pabrikan Yamaha tersebut.

Baca juga: Daftar Harga Oli Mobil per Juni 2022

Francesco Bagnaia (kiri), Aleix Espargaro (tengah), dan Fabio Quartararo (kanan) akan memimpin barisan depan untuk balapan MotoGP Catalunya 2022 di Sirkuit Catalunya, pada Minggu (5/6/2022). AFP/ LLUIS GENE Francesco Bagnaia (kiri), Aleix Espargaro (tengah), dan Fabio Quartararo (kanan) akan memimpin barisan depan untuk balapan MotoGP Catalunya 2022 di Sirkuit Catalunya, pada Minggu (5/6/2022).

"Pada tahun 2021 saya tertinggal 70 poin dan saya menutup kejuaraan dengan minus 26, jadi sekarang saya akan melihat apa yang bisa kami lakukan," ungkapnya.

Pebalap Ducati Lenovo itu mengatakan tidak boleh lagi melakukan kesalahan. Kemudian motor juga perlu beberapa tindakan teknis agar mampu tampil lebih maksimal.

"Sekarang akan ada beberapa tes yang sangat penting, kita perlu menemukan sesuatu yang lebih," kata pebalap asal Italia itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com