Kompas.com - 08/06/2022, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Takaaki Nakagami meminta maaf kepada Francesco Bagnaia dan Alex Rins atas insiden kecelakaan karambol yang melibatkan ketiganya di GP Catalunya, Spanyol.

Usai dirawat di rumah sakit selama beberapa hari, pebalap LCR Honda itu mengakui dirinya salah karena ceroboh dan membuat insiden itu terjadi.

Baca juga: Daftar Harga Motor Sport Bekas 250 cc Mulai Rp 18 Jutaan

“Pertama-tama saya ingin meminta maaf kepada Rins dan Bagnaia atas kecelakaan itu. Itu semua salahku. Saya berharap Alex cepat pulih dan dia bisa berada dalam kondisi yang baik untuk GP di Jerman,” kata Nakagami menggutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (8/6/2022).

Baca juga: Cek Lokasi Pelayanan SIM Keliling di Bandung Hari Ini

Nakagami mengatakan, dia sempat berada di ICU tapi tidak lama. Kondisinya saat ini sudah membaik dan mengatakan siap untuk balapan di GP Jerman.

“Saya beruntung tidak mengalami cedera serius. Saya menghabiskan satu malam di ICU, di bawah pengawasan, tapi saya baik-baik saja. Saya ingin siap untuk Sachsenring,” kata dia.

Pebalap Honda LCR Takaaki Nakagami (tengah) terjatuh sehingga berdampak pada jatuhnya pebalap Suzuki Alex Rins (kanan) dan pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) pada MotoGP Catalunya di Circuit de Catalunya pada 5 Juni 2022 di Montmelo di pinggiran Barcelona.AFP/LLUIS GENE Pebalap Honda LCR Takaaki Nakagami (tengah) terjatuh sehingga berdampak pada jatuhnya pebalap Suzuki Alex Rins (kanan) dan pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) pada MotoGP Catalunya di Circuit de Catalunya pada 5 Juni 2022 di Montmelo di pinggiran Barcelona.

Seperti diberitakan terjadi insiden kecelakaan karambol di GP Catalunya yang disebabkan Nakagami. Pebalap asal Jepang itu memulai start dari posisi ke-12 dan mendesak terus hingga masuk tikungan pertama.

Baca juga: Cek Lokasi Pelayanan SIM Keliling di Bandung Hari Ini

Nakagami mengerem keras dan terjatuh hingga kepalanya menyenggol ban Pecco. Tak hanya membuat Pecco jatuh tapi juga membuat Rins terlempar dari motornya hingga mengalami cedera pergelangan tangan.

Pecco kesal karena menurutnya Nakagami ceroboh, sedangkan Rins kesal dia tidak kena penalti. Adapun FIM MotoGP Stewards mengatakan bahwa setelah ditinjau hal itu insiden balap murni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.