Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Takaaki Nakagami Minta Maaf ke Bagnaia dan Rins

Kompas.com - 08/06/2022, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Takaaki Nakagami meminta maaf kepada Francesco Bagnaia dan Alex Rins atas insiden kecelakaan karambol yang melibatkan ketiganya di GP Catalunya, Spanyol.

Usai dirawat di rumah sakit selama beberapa hari, pebalap LCR Honda itu mengakui dirinya salah karena ceroboh dan membuat insiden itu terjadi.

Baca juga: Daftar Harga Motor Sport Bekas 250 cc Mulai Rp 18 Jutaan

“Pertama-tama saya ingin meminta maaf kepada Rins dan Bagnaia atas kecelakaan itu. Itu semua salahku. Saya berharap Alex cepat pulih dan dia bisa berada dalam kondisi yang baik untuk GP di Jerman,” kata Nakagami menggutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (8/6/2022).

Baca juga: Cek Lokasi Pelayanan SIM Keliling di Bandung Hari Ini

Nakagami mengatakan, dia sempat berada di ICU tapi tidak lama. Kondisinya saat ini sudah membaik dan mengatakan siap untuk balapan di GP Jerman.

“Saya beruntung tidak mengalami cedera serius. Saya menghabiskan satu malam di ICU, di bawah pengawasan, tapi saya baik-baik saja. Saya ingin siap untuk Sachsenring,” kata dia.

Pebalap Honda LCR Takaaki Nakagami (tengah) terjatuh sehingga berdampak pada jatuhnya pebalap Suzuki Alex Rins (kanan) dan pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) pada MotoGP Catalunya di Circuit de Catalunya pada 5 Juni 2022 di Montmelo di pinggiran Barcelona.AFP/LLUIS GENE Pebalap Honda LCR Takaaki Nakagami (tengah) terjatuh sehingga berdampak pada jatuhnya pebalap Suzuki Alex Rins (kanan) dan pebalap Ducati Francesco Bagnaia (kiri) pada MotoGP Catalunya di Circuit de Catalunya pada 5 Juni 2022 di Montmelo di pinggiran Barcelona.

Seperti diberitakan terjadi insiden kecelakaan karambol di GP Catalunya yang disebabkan Nakagami. Pebalap asal Jepang itu memulai start dari posisi ke-12 dan mendesak terus hingga masuk tikungan pertama.

Baca juga: Cek Lokasi Pelayanan SIM Keliling di Bandung Hari Ini

Nakagami mengerem keras dan terjatuh hingga kepalanya menyenggol ban Pecco. Tak hanya membuat Pecco jatuh tapi juga membuat Rins terlempar dari motornya hingga mengalami cedera pergelangan tangan.

Pecco kesal karena menurutnya Nakagami ceroboh, sedangkan Rins kesal dia tidak kena penalti. Adapun FIM MotoGP Stewards mengatakan bahwa setelah ditinjau hal itu insiden balap murni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com