Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TYCI Gelar Touring dan Kopdar Gabungan Perdana

Kompas.com - 15/06/2022, 16:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengusung tema "Rise With A New Spirit", Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) menggelar touring dan kopdar gabungan bagi pengguna Yaris di Pulau Jawa, pada 10-12 Juni 2022.

Ajang yang menjadi awal dari kegiatan offline dalam skala menengah ini, juga merupakan touring perdana pada 2022 setalah dua tahun TYCI lebih fokus pada kegiatan online imbas pandemi Covid-19.

Total ada 160 unit Yaris dan 260 anggota TYCI di Pulau Jawa yang siap meramaikan kegiatan dengan dibarengi CSR berupa penyerahan tempat sampah ke pihak manajemen Candi Prambanan. Beberapa member juga ada yang datang dari Pulau Sumatera.

Baca juga: Kata Orang Eropa Tentang Komunitas Vespa Indonesia, Mengejutkan dan Unik

Ketua Umum TYCI Regi Ezra mengatakan, kegiatan touring dan kopdar gabungan diinisiasi untuk mempererat tali silahturahmi antar anggota setelah lama tak menggadakan kegiatan offline.

Komunitas TYCITYCI Komunitas TYCI

"Menariknya kali ini touring ditemani oleh kendaraan GR Yaris, salah satu generasi Yaris dengan DNA dari ajang balap rally dunia WRC. GR Yaris sangat cocok dengan karakter member kami yang mempunyai gaya hidup sporty dan juga menyukai tantangan," kata Regi, dalam keterangan resminya, Rabu (15/6/2022).

Dalam pelaksanaan kopdar dan touring, TYCI mendapat dukungan dari Auto2000, GardaOto, dan beberapa merek otomotif ternama, seperti Bridgestone, NGK Busi Indonesia, Autovision, ACC, dan lainnya.

Baca juga: Polisi Jamin Tak Ada Keistimewaan bagi Pelat Dewa yang Arogan di Jalan

Sejak berdiri pada 19 Agustus 2006, TYCI saat ini sudah memiliki 24 chapter dan non-chapter yang tersebar di seluruh Indonesia dengan jumlah lebih dari 3.600 anggota.

Komunitas TYCITYCI Komunitas TYCI

Reza mengklaim, para loyalisnya selalu menerapkan slogan 4S safety driving dalam tiap kegiatan, yakni smart, safety, social, share, dan share the road

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com