Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut GP Portugal, Quartararo Ingin Raih Poin

Kompas.com - 16/04/2022, 12:01 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jadwal MotoGP akan berpindah ke Eropa. Seri kelima akan berlangsung di GP Portugal di Algarve International Circuit pada 24 April 2022.

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo yang sebelumnya finis ketujuh di GP Amerika, mengatakan akan bertarung lebih baik di GP Portugal dan GP Jerez.

Baca juga: Pako Racing Armani, Pelek Lokal Baru Buat Vespa Matik

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berbicara dalam sesi konferensi pers seusai balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022) sore Wita.KOMPAS.com/BENEDIKTUS AGYA PRADIPTA Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berbicara dalam sesi konferensi pers seusai balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/3/2022) sore Wita.

"Sekarang kami harus sangat berhati-hati untuk tidak melewatkan peluang lain dan mencoba mencetak poin terbanyak di mana kami tahu itu akan sangat penting,” kata Quartararo mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (16/4/2022).

Bukan tanpa sebab Quartararo ingin tampil prima di Portugal. Sebab sirkuit ini salah satu sirkuit yang menuntut. Selain itu rival juga semakin cepat terutama Ducati.

Di sisi lain Quartararo tidak menyembunyikan rasa tidak puas dengan tenaga motor Yamaha YZR-M1. Pebalap Perancis itu sulit menyalip lawan di trek lurus.

Baca juga: Daftar Kendaraan yang Dikecualikan dari Ganjil Genap saat Mudik

Seorang mekanik sedang mempersiapkan motor Yamaha YZR-M1 2022 milik Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di Sirkuit Termas de Rio Hondo menjelang MotoGP Argentina 2022, Kamis (31/3/2022) waktu setempat.AFP/ JUAN MABROMATA Seorang mekanik sedang mempersiapkan motor Yamaha YZR-M1 2022 milik Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di Sirkuit Termas de Rio Hondo menjelang MotoGP Argentina 2022, Kamis (31/3/2022) waktu setempat.

“Untuk saat ini tujuannya adalah melakukan yang terbaik yang kami bisa. Kami tahu betul bahwa kami kekurangan kecepatan, tetapi saya pikir pada balapan terakhir saya berhasil menghilangkannya dari pikiran saya di lap pertama,” katanya.

“Sejujurnya, saya hanya memikirkan saat ini. Saya tahu betul bahwa saya memiliki agen saya yang sangat menjaga masa depan saya dan saya hanya berpikir untuk melakukan yang terbaik musim ini,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com