Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Sebut Tak Menyesal Tinggalkan Aprilia

Kompas.com - 13/04/2022, 17:02 WIB
Gilang Satria,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap WithU Yamaha RNF Andrea Dovizioso mengatakan, senang melihat performa tim pabrikan Aprilia di MotoGP musim 2022.

Sebelumnya setelah dari Ducati, Dovi cuti setahun dari MotoGP. Ada isu dia tadinya akan ke Aprilia, bahkan pebalap asal Italia itu sempat jadi test rider Aprilia.

Tapi akhirnya Dovi memilih tim satelit Yamaha yang sampai saat ini penampilannya masih belum konsisten, Dovi kesulitan di awal musim 2022 meski pakai motor spek baru.

"Saya tidak menyesal," kata Dovizioso mengutip Motorsport-Total.com, Rabu (13/4/2022).

Baca juga: Kawal Mudik Lebaran 2022, Polri Terjunkan 166.743 Personel

Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, merayakan kemenangan dalam balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB.AFP/JUAN MABROMATA Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, merayakan kemenangan dalam balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

"Ini bukan karena saya tidak ingin membalap untuk Aprilia. Faktanya, yang terjadi adalah sebaliknya. Saya sangat senang untuk mereka dan untuk hasil yang telah mereka capai," katanya.

“Dalam waktu singkat yang saya habiskan di sana, saya menemukan suasana kerja yang santai dan produktif. Saya sangat senang dan saya ingin mengucapkan selamat kepada Aleix," katanya.

Baca juga: Toyota Kantongi 1.413 SPK, Kijang Innova Terlaris di IIMS 2022

Saat ini performa Aprilia mulai membaik. Aleix Espargaro berhasil menang di GP Argentina. Adapun rekan setimnya Maverick Vinales mulai membaik meski belum konsisten.

Pembalap WithU Yamaha RNF MotoGP Team Andrea Dovizioso berjalan saat sesi tes pramusim MotoGP 2022  di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (10/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/foc.ANDIKA WAHYU Pembalap WithU Yamaha RNF MotoGP Team Andrea Dovizioso berjalan saat sesi tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Kamis (10/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/foc.

Dovi mengatakan tidak menyesali kepergiannya dari Aprilia sebab sejak awal tidak yakin bahwa dia akan berhasil di mengembangkan RS-GP sendirian.

“Ada banyak contoh yang menunjukkan bahwa hasil yang baik memerlukan kombinasi faktor," katanya.

"Ketika saya membalap untuk Ducati, saya adalah orang pertama yang menyadari potensi motor. Itu hanya karena karakteristik motor ini terlalu cocok dengan gaya mengemudi saya," ungkapnya.

Baca juga: Ini 5 Lokasi Pos Pemeriksaan Pemudik di Bali

Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022Dok. Aprilia Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Amerika 2022

Dovi mengatakan senang dengan keberhasilan Aprilia. Tapi di lain sisi da juga menegaskan, jika bersama Aprilia, belum tentu dia bakal menang dengan motor tersebut.

"Hanya karena Aprilia menang sekarang tidak berarti saya akan menang dengan Aprilia," katanya.

"Jika Anda berpikir seperti itu, Anda harus mengatakan bahwa saya sedang mengendarai motor Juara Dunia sekarang (YZR-M1). Tidak ada apa-apa selain obrolan biasa," kata Dovi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com