Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Ekosistem Industri Otomotif Lewat Pameran IIMS 2022

Kompas.com - 05/04/2022, 09:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai komitmen untuk mendukung pertumbuhan ekosistem industri otomotif nasional, Danamon mendukung penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, hingga 10 April 2022.

IIMS merupakan salah satu ajang penggerak industri otomotif, termasuk dalam hal menyukseskan program dan roadmap Ekonomi Hijau Indonesia tahun 2060.

Pancaran Affendi, Managing Director, Head of Global Corporate & Institutional Banking for Indonesia, MUFG Bank, Ltd mengatakan, pihaknya siap memberi dukungan yang diperlukan untuk mewujudkan ekonomi hijau Indonesia.

Baca juga: Puluhan Mobil Ngebut Langsung Terjaring Tilang Elektronik di Tol

Kode Bank Danamon, kode transfer Bank Danamon, atau kode transfer Danamon, yaitu 011.Dok. Bank Danamon Kode Bank Danamon, kode transfer Bank Danamon, atau kode transfer Danamon, yaitu 011.

“Dengan telah ditetapkannya tujuan Indonesia untuk mencapai net zero emission pada tahun 2060, ke depannya, kami juga melihat minat yang besar dari perusahaan Jepang untuk berinvestasi di energi terbarukan Indonesia,” kata Pancaran, dalam keterangan tertulis (5/4/2022).

Sementara itu, Yasushi Itaqaki, Direktur Utama PT Bank Danamon Tbk, mengatakan, IIMS dapat mengintegrasikan seluruh ekosistem industri otomotif dan industri pariwisata di Indonesia dan berkontribusi pada inisiatif pemerintah untuk pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kami percaya bahwa IIMS adalah milestone yang menandai kebangkitan industri otomotif Indonesia dan kami bangga menjadi bagian di dalamnya,” ujar Itaqaki, pada kesempatan yang sama.

Baca juga: Selisih Rp 100 Juta, Apa Perbedaan Honda HR-V Turbo RS dan SE?

Sebagai informasi, Danamon juga memberi dukungan pada segmen aftermarket otomotif seperti bengkel, suku cadang dan perusahaan aksesoris dengan produk dan layanan berupa solusi digital, perlindungan dan pinjaman usaha.

Sedangkan untuk nasabah ritel, Danamon memiliki solusi pembiayaan untuk kepemilikan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat impian para nasabah, serta solusi tabungan/investasi bagi nasabah yang perlu menabung terlebih dahulu.

Oleh sebab itu, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, bersama dengan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dan didukung oleh MUFG Bank, Ltd (MUFG) ingin dikenal dan diakui sebagai bank dan multifinance partner terpercaya untuk industri otomotif.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2022 Usai GP Argentina, Aleix Espargaro Teratas

Yasushi Itaqaki, Direktur Utama PT Bank Danamon TbkDok. Danamon Yasushi Itaqaki, Direktur Utama PT Bank Danamon Tbk

Danamon percaya bahwa grup ini memiliki proposisi nilai yang unik untuk industri yang sedang bangkit kembali ini.

“Sebagai sebuah grup, Danamon, Adira Finance dan MUFG, memiliki kesamaan aspirasi dan keyakinan yang mendalam bahwa Indonesia memiliki peluang besar untuk tumbuh secara ekonomi, sosial dan jangka panjang,” ucap Itaqaki.

“Kami memahami bahwa industri otomotif adalah salah satu pendorong utama pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan penggerak ekonomi yang lebih hijau melalui pengembangan teknologi,” kata dia.

Baca juga: Avanza Tabrak Truk Tangki di Pantura, Ingat Durasi Aman Berkendara

Ilustrasi booth Adira FinanceKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi booth Adira Finance

Adapun, Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk, Dewa Made Susila mengatakan, Adira Finance, Danamon, dan MUFG, berkolaborasi untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh ekosistem industri otomotif.

“Didukung oleh jaringan bisnis Adira Finance dan Danamon yang tersebar luas di Indonesia, serta aplikasi adiraku sebagai platform ekosistem otomotif di Indonesia yang mengintegrasikan situs momobil, momotor dan moservice,” ujar Made.

“Saya percaya sebagai satu grup kami dapat berkontribusi tidak hanya bagi kemajuan industri otomotif tapi juga pertumbuhan ekonomi Indonesia,” tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com