Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Perusahaan Pembiayaan Gaet Konsumen Kredit Mobil

Kompas.com - 21/12/2021, 15:43 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Clipan Finance Indonesia Tbk menunjukkan komitmennya dalam mempertahankan keberlanjutan bisnis dengan memberikan alternatif penyediaan solusi keuangan.

Clipan pun menggandeng Fuse, salah satu platform teknologi yang menawarkan kanal distribusi asuransi, sebagai rekan kolaborasi.

“Kami berkolaborasi dengan FUSE sebagai salah satu platform teknologi yang membantu kami untuk menghubungkan perusahaan dengan masyarakat yang membutuhkan fasilitas pembiayaan Duit Cair Clipan Finance”, ujar Harjanto Tjitohardjojo, Direktur Utama Clipan Finance, dalam rilis resminya, Senin (20/12/2021).

Baca juga: Viral, Video Wanita Bongkar Kecurangan Petugas SPBU di Bintaro

FUSE bakal memfasilitasi akses bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan dana tunai di program 'Duit Cair' milik Clipan Finance. Menggunakan aplikasi Fuse Pro, program peminjaman dana tunai ini bakal dipasarkan oleh lebih dari 60 ribu tenaga pemasar.

Ilustrasi kredit kendaraan.Istimewa Ilustrasi kredit kendaraan.

Nantinya, pengajuan pinjaman dana tunai akan mensyaratkan aset mobil atau BPKB kendaraan sebagai agunan. Selanjutnya, Clipan Finance bakal memberikan dana tunai yang diajukan jika nasabah sudah dinyatakan memenuhi syarat.

“Selain bunga yang ringan yakni 0,70 persen per bulan, kami memberikan bonus Asuransi
Personal Accident (PA) atau perlindungan bagi tertanggung atas terjadinya kecelakaan dengan
santunan hingga Rp50 juta," ucap Harjanto.

Baca juga: Resmi, Ini Aturan Perjalanan buat Kendaraan Pribadi dan Umum Saat Natal dan Tahun Baru

Lalu, bagi nasabah yang mengajukan kredit pada periode 21 Oktober 2021 sampai 21 Januari 2022 akan diikutkan dalam undian berhadiah satu unit sepeda motor yang didukung Asuransi MAG sebagai value chain Clipan Finance.

"Kami berkomitmen bekerja sama dengan perusahaan terpercaya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat, dalam hal ini membangun teknologi untuk memperluas akses terhadap pinjaman dana tunai. Karena itu, kami memilih berpartner dengan Clipan Finance," kata Cunyono Lijanto, Head of Financial Institute Fuse.

Dengan adanya kolaborasi tersebut, diharapkan masyarakat bisa lebih mengenal program 'Duit Cair' sebagai produk dana tunai dari Clipan Finance, dan bisa dijadikan solusi pembiayaan bagi kebutuhan masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com