Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Kunjungi IIMS 2022, Puji Motor Listrik dan Modifikasi

Kompas.com - 02/04/2022, 15:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA.KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hadir ke ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, Sabtu (2/4/2022).

Dalam kunjungannya, pria yang disapa Kang Emil ini ditemani Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, untuk berkeliling melihat-lihat pameran, mulai dari sepeda motor hingga roda empat.

Kecintaannya kepada otomotif, membuat Ridwan Kamil menyempatkan diri melihat pameran otomotif akbar yang digelar di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai 31 Maret sampai 10 April 2022.

Baca juga: Honda HR-V SE Curi Perhatian di IIMS 2022, Intip Spesifikasinya

“Saya cuma punya waktu dua jam, mahal banget dua jam saya kosong. Kebetulan ada acara di sini, terus mendengar ada pameran yang bertahun-tahun saya enggak pernah datang langsung saya paksain,” ucap Kang Emil, saat diwawancarai Kompas.com, di IIMS Hybrid 2022, Sabtu (2/4/2022).

Ridwan Kamil mengaku kagum dengan koleksi motor-motor listrik dan juga modifikasi yang hadir di lantai pameran IIMS 2022.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berkunjung ke IIMS 2022, Sabtu (3/2/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berkunjung ke IIMS 2022, Sabtu (3/2/2022)

“Koleksinya keren-keren terutama yang motor listrik, desain modifikasinya juga keren-keren,” kata Kang Emil.

Tak lupa dia juga berharap dengan digelarnya IIMS 2022, bisa membuat penjualan di sektor otomotif meningkat, mengingat pandemi Covid-19 yang mulai surut sejak awal tahun 2022.

Baca juga: Beli Toyota Raize di IIMS 2022 Dapat Diskon sampai Rp 12 Juta

“Sekarang pandemi sudah mulai surut, ekonomi juga sudah bangkit. Makanya seneng banget dan saya doakan lancar bisnisnya lancar, termasuk penjualan saya doakan benar-benar meningkat,” kata dia.

Kehadiran Kang Emil di IIMS 2022 disambut beberapa pengunjung. Tak sedikit dari mereka yang menghentikan tur singkatnya untuk sekadar meminta foto bersama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com