Kompas.com - 02/04/2022, 14:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak diluncurkan secara virtual pada akhir Maret 2022, generasi kedua Honda HR-V langsung mendapat animo positif. Tak butuh waktu lama, dalam hitungan hari pemesanannya langsung membludak.

Bahkan dalam ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan bila pemesanan All New HR-V sudah mencapai 3.000 unit lebih dalam waktu satu minggu.

Sementara dari empat varian yang dipasarkan, tipe SE menjadi yang paling laris dibanding versi tertinggi yang sudah mengusung mesin turbo 1.500 cc.

Menariknya lagi, dengan tampilan warna yang unik, yakni Sand Khaki Pearl, HR-V SE ikut mencuri perhatian pengunjung IIMS.

Baca juga: Honda Prospect Motor Punya Nahkoda Baru, Jebolan Honda AS dan China

Lantas apa saja kemewahan yang ditawarkan dari varian All New Honda HR-V SE ini?

All New Honda HR-V SE IIMS Hybrid 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Honda HR-V SE IIMS Hybrid 2022

Pertama dari sisi tampilan, HR-V SE datang mengusung kesan mewah dengan bahasa desain baru yang mengusung konsep "Exceptionally Impressive".

Selain mengedepankan kesan stylish dan dinamis, ketangguhan dari sebuah SUV tetap di pertahankan melakukan kaki-kaki yang jenjang.

Beda dengan varian tertinggi, untuk HR-V SE mengusung mesin 1.500 cc konvensional yang sama dengan City Hatchabck atau saudaranya, All New BR-V. Mesin tersebut mampu menyuplai tenaga sepesar 121 PS atau 119 tk pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm di 4.300 rpm.

Sebelumnya, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, HR-V SE menjadi andalan karena memiliki fitur yang cukup lengkap. Bahkan dibanding tipe tertinggi yang mengusung emblem RS, bedanya hanya mesin dan fitur tertentu saja.

Baca juga: Suzuki Pamer Calon Mobil Hybrid Murah di IIMS 2022

All New Honda HR-V SE IIMS Hybrid 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL All New Honda HR-V SE IIMS Hybrid 2022

"Dari hasil kami studi, spesifikasi yang seperti tipe SE dengan panoramic glass roof memang kami yang meminta karena adanya permintaan juga (dari konsumen). Kalau dibandingkan dengan SE sebelumnya itu kan tidak ada," ujar Billy beberapa waktu lalu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.