Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adira Dorong Ekosistem Otomotif Indonesia Lewat Pameran IIMS 2022

Kompas.com - 01/04/2022, 17:12 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Adira Multi Finance Tbk (Adira Finance) mendorong pertumbuhan ekosistem otomotif yang berkelanjutan di Indonesia sebagai official multifinance partner di ajang tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang berlangsung 31 Maret sampai 10 April 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Melalui partisipasi di IIMS Hybrid 2022, Adira Finance menegaskan aspirasinya menjadi mitra perbankan pilihan industri otomotif, mendukung nasabah korporasi—dari produsen besar hingga dealer kendaraan—di seluruh Indonesia.

Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap pasar otomotif di masa pemulihan ekonomi pasca pandemi berperan penting dalam memantapkan komitmen tersebut. Ada beberapa indikator positif, antara lain volume penjualan kendaraan roda empat di tahun lalu yang mencapai 890.000 unit (melebihi target 850.000 unit).

Baca juga: Adira Finance Punya Direktur Utama Baru

Adira Financeadira.co.id Adira Finance

Sementara proyeksi penjualan kendaraan roda empat tahun ini adalah sebesar 900.000 unit. Bisnis pembiayaan kepemilikan kendaraan juga menunjukkan tren positif, yaitu sebesar 74 persen dari total piutang pembiayaan bersih industri atau Rp 364,23 triliun pada tahun 2021, tumbuh 12 persen dari tahun sebelumnya.

“Tren positif saat ini mendorong kami untuk meyakini bahwa industri otomotif Indonesia akan segera pulih. Adira Finance bangga dapat berkolaborasi dengan Danamon dan MUFG untuk menghadirkan kemudahan pembiayaan dan solusi keuangan bagi ekosistem industri otomotif melalui ajang IIMS Hybrid 2022," ujar I Dewa Made Susila, Presiden Direktur PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Jumat (1/4/2022).

Melalui aplikasi Adiraku, Adira Finance terus berinovasi memberikan kemudahan akses bagi konsumen untuk menemukan produk otomotif dan non-otomotif yang dibutuhkan, mengajukan pembiayaan, dan melakukan transaksi keuangan.

Pengunjung IIMS juga dapat menggunakan fitur simulasi kredit untuk mengetahui cicilan yang dibutuhkan sebelum membeli kendaraan. Lebih dari itu, Adira Finance juga memahami peran penting masyarakat dalam industri otomotif Indonesia. Di IIMS Hybrid 2022, Adira Finance juga akan memberikan pembiayaan untuk produk aftermarket seperti car audio dan dashcam.

Baca juga: Harga Pertamax Naik Jadi Rp 12.500 Per Liter, Vivo Revvo Lebih Murah

Adira Finance juga memberikan kesempatan kepada pengunjung IIMS untuk memenangkan empat unit mobil sebagai hadiah utama, yaitu Toyota Raize, Hyundai Creta, Honda Brio Satya, dan Mitsubishi Expander.

Pemenang akan diundi berdasarkan pembelian tiket dan diumumkan di acara penutupan tanggal 9 April 2022.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com