Mitsubishi Bakal Jual Produk Anyar Sesuai Konsep Pemasaran Baru

Kompas.com - 23/03/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggagas konsep branding terbaru, yaitu Life Adventure. Konsep ini hadir sebagai landasan perseroan untuk menjalankan proses bisnisnya di Tanah Air.

Tapi, dengan langkah tersebut bukan berarti perseroan akan membatasi segmentasi pasarnya. Hanya saja, memang ada yang difokuskan yaitu keluarga yang menyukai tantangan.

"Segmen keluarga itu tetap menjadi konsumen yang spesial dan penting bagi Mitsubishi di Indonesia," kata President Director PT MMKSI Naoya Nakamura dalam konferensi virtual, Selasa (22/3/2022).

Baca juga: Branding Baru, Mitsubishi Indonesia Fokus ke Segmen Keluarga?

Mitsubishi New Xpander Sport CVTKOMPAS.com/Adityo Wisnu Mitsubishi New Xpander Sport CVT

"Karena di kehidupan keluarga ada pertualangan dari setiap anggotanya. Jadi, kami ingin menjadi brand yang terus mendukung pertualangan tiap individu tersebut," lanjut dia.

Meski demikian, MMKSI mengaku tak akan membawa produk khusus atau edisi terbatas sebagai implementasi ataupun perayaan peresmian konsep branding terkait.

Tetapi, sebagaimana diungkapkan Director of Product Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mii, perseroan akan menghadirkan mobil yang sesuai dengan branding itu.

Baca juga: Toyota Veloz Raih Bintang Lima Tes Tabrak ASEAN NCAP

Pajero Sport Facelift Dakar Ultimate 4x2KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Pajero Sport Facelift Dakar Ultimate 4x2

"Saat ini kami tidak bisa mengatakan apakah memiliki rencana membawa model edisi terbatas. Namun, kami memastikan bahwa produk mendatang yang ke Indonesia akan sesuai branding global dan life adventure," ucap dia.

"Untuk mendapatkan tujuan ini, kami terus bertanya bagaimana kami bisa melakukannya dan akan menjawabnya segera mungkin," lanjut Hikaru.

Diketahui, Mitsubishi di Indonesia saat ini hanya memiliki dua kendaraan penumpang andalan setelah beberapa di antaranya resmi disuntik mati, yaitu Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero Sport.

Mitsubishi Eclipse Cross mulai dipasarkan di Australia.carscoops.com Mitsubishi Eclipse Cross mulai dipasarkan di Australia.

Adapun produk yang sudah dihentikan penjualannya padahal memiliki nilai dan keunggulan baik ialah Mitsubishi Eclipse Cross dan Mitsubishi Outlander.

Sementara untuk kendaraan perkotaan dan sedan, MMKSI sudah tidak menjualnya lagi sejak 2018 karena beberapa pertimbangan. Kala itu, model terakhir yang dipasarkan ialah Mitsubishi Mirage.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.