Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Branding Baru, Mitsubishi Indonesia Fokus ke Segmen Keluarga?

Kompas.com - 22/03/2022, 17:36 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Life Adventure resmi jadi konsep branding baru bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk meningkatkan layanan atas bisnisnya di dalam negeri.

Dilatarbelakangi oleh komitmen meningkatkan pengalaman konsumen di berbagai lini dan menjadikan siapa saja yang melihat tantangan sebagai petualangan sebagai partner, apakah segmen pasar MMKSI berubah?

President Director PT MMKSI Naoya Nakamura menegaskan bahwa hal tersebut tidak membuat spesifikasi branding position dari perseroan.

Baca juga: Empat Perusahaan Kolaborasi Perluas Pemakaian Kendaraan Listrik

Pajero Sport  Mitsubishi Motors Indonesia Pajero Sport

"Namun kami ingin mengklarifikasi maksud dari branding itu. Tentu seperti yang sebelumnya, keluarga itu tetap menjadi konsumen yang spesial dan penting buat Mitsubishi," katanya dalam konferensi virtual, Selasa (22/3/2022).

"Karena di kehidupan keluarga ada pertualangan dari setiap anggotanya. Jadi kami ingin menjadi brand yang menduking petualangan setiap individu itu," lanjut Naoya.

Kemudian ia pun bercerita bahwa sebelum memutuskan pergantian moto atau branding tersebut, perseroan melakukan banyak diskusi.

Kemudian, ditemukanlah bahwa konsumen Mitsubishi Indonesia bukanlah orang yang selalu mengikuti dan terikat oleh tren. Tetapi lebih pada orang yang memiliki keteguhan atas filosifi hidupnya sendiri.

Baca juga: Mitsubishi Klaim Tembus Target SPK di JAW 2022

Mitsubishi Xpander Cross 2021 KOMPAS.com/ADITYO WISNU Mitsubishi Xpander Cross 2021

"Konsumen kami relatif seperti itu, mereka memiliki filosofi sendiri dan selalu berani untuk memilih apa yang menurut mereka baik. Dan kita juga melihat mereka dinamis dan berani mengambil resiko bagi kehidupannya," ujar dia.

Oleh karena itu, agaknya untuk segmen milenial MMKSI akan sedikit lebih membatasi diri. Tapi dipastikan bahwa bukan berarti ke depan perseroan tak akan mengenalkan produk sedan atau hatchback lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com