Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penonton MotoGP Indonesia Penuhi Sirkuit Mandalika Sejak Latihan Bebas

Kompas.com - 19/03/2022, 14:42 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

MANDALIKA, KOMPAS.com - Pertamina Grand Prix of Indonesia akan digelar akhir pekan ini, Minggu (20/3/2022). Sehari sebelumnya, sudah banyak penonton yang datang untuk melihat sesi kualifikasi.

Pantauan Kompas.com di lokasi, tribun penonton di Premium Grandstand A dan B banyak terisi. Mayoritas ingin melihat jalannya sesi kualifikasi MotoGP yang berlangsung pukul 15.25 WITA.

Saat sesi latihan bebas keempat (FP4) berlangsung, Sabtu (19/3/2022), tribun di Grandstand B sudah terlihat padat. Terlebih sesi F4 berlangsung seru sejak awal.

Di awal balapan sudah diberhentikan karena motor Alex Rins terbakar. Marshal kemudian mengibarkan bendera merah, dan balapan dilanjutkan beberapa waktu kemudian.

Baca juga: Federal Oil Dukung MotoGP Indonesia, Berangkatkan 100 Orang ke Mandalika

Antusiasme Tinggi, Penonton MotoGP Penuhi Sirkuit Sejak Latihan BebasKOMPAS.com/GILANG Antusiasme Tinggi, Penonton MotoGP Penuhi Sirkuit Sejak Latihan Bebas

Mandalika Grand Prix Associaton (MGPA), selaku penyelenggara balapan MotoGP Mandalika menyediakan 100.000 tiket dengan berbagai kategori dan berdasarkan hari.

Hari Jumat merupakan agenda sesi latihan bebas (free practice), Sabtu untuk free practice dan kualifikasi. Sementara Minggu adalah hari puncak atau race.

Untuk penonton, penyelenggara menetapkan sejumlah syarat jika ingin nonton langsung. Pertama wajib membeli tiket melalui jalur resmi, kemudian berumur 12 tahun ke atas.

Baca juga: Hasil FP3 MotoGP Indonesia; Marquez Tercepat, Pebalap VR46 Mengejutkan

Selain itu sudah mendapat dua dosis vaksinasi Covid-19. Sebelum memasuki area sirkuit dibuktikan dengan PeduliLindungi. Penonton wajib menunjukkan hasil PCR (2x24 jam)/antigen (1x24 jam).

Adapun untuk warga negara asing, diwajibkan untuk menunjukkan sertifikat vaksin serta hasil tes PCR/antigen sesuai dengan prosedur yang dikirim melalui email terdaftar.

Daftar harga:

General Admission

• Sesi Latihan: Rp115.000

• Sesi Kualifikasi: Rp287.500

• Sesi Balapan/Race: Rp575.000

• Paket tiket dua hari (Sabtu-Minggu): Rp805.000

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com