Polresta Bandung Masih Terapkan Ganjil Genap, Simak Ini Lokasinya

Kompas.com - 19/03/2022, 13:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung masih melaksanakan pembatasan mobilitas dengan skema ganjil genap bagi kendaraan yang akan masuk ke wilayah Bandung pada akhir pekan ini.

Pemberlakukan aturan terkait dilakukan di lima gerbang tol, di antaranya GT Pasteur, GT Kopo, GT Pasir Koja, GT, Buah Batu, dan GT Moch Toha.

Ada pun jadwal pelaksanaan gage tetap seperti biasa, yakni pada hari Jumat dimulai pukul 14.00 WIB hingga 20.00 WIB. Sedangkan untuk Sabtu dan Minggu, jadwal gage dimulai pukul 07.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Baca juga: Ini Pentingnya Manajemen Perjalanan Sebelum Berkendara

Seorang anggota polisi sedang mengatur kendaraan di bundaran Tugu Lampu Gentur Cianjur, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021) saat pemberlakuan sistem ganjil genap di kawasan Puncak Cianjur.KOMPAS.com/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN Seorang anggota polisi sedang mengatur kendaraan di bundaran Tugu Lampu Gentur Cianjur, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021) saat pemberlakuan sistem ganjil genap di kawasan Puncak Cianjur.

"Untuk ganjil-genap pada pagi ini tak berubah dari pekan sebelumnya. Satlantas Polrestabes Bandung masih komitmen dan konsisten untuk menegakkan Inmendagri Nomor 12 Tahun 2022 ," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Ariek Indra Sentanu, Sabtu (19/3/2022).

Ariek mengungkapkan, sampai saat ini Kota Bandung masih berstatus PPKM level 3, sehingga guna menekan angka penyebaran Covid-19 dan mobilitas masyarakat, gage masih tetap diberlakukan.

Adapun pemberlakuan kebijakan ganjil genap, mengikuti situasi perkembangan status PPKM.

"Memang sampai saat ini status PPKM Kota Bandung masih di leval 3, sehingga Satlantas Polrestabes Bandung teyap melaksanakan sesuai dengan instruksi pimpinan melaksanakan gage di lima tempat yang ada di wilayah Bandung,"katanya.

Baca juga: Konversi Motor Listrik Berikan Dampak Sampai ke UMKM

Petugas gabungan dari Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan Kota Bandung melaksanakan penerapan ganjil genap di depan pintu gerbang Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat. Penerapan ganjil genap di lima titik gerbang tol menuju Kota Bandung ini merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan arus kendaraan yang masuk selama akhir pekan guna menekan penyebaran virus Corona.KOMPAS.com/AGIE PERMADI Petugas gabungan dari Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan Kota Bandung melaksanakan penerapan ganjil genap di depan pintu gerbang Tol Pasteur, Bandung, Jawa Barat. Penerapan ganjil genap di lima titik gerbang tol menuju Kota Bandung ini merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan arus kendaraan yang masuk selama akhir pekan guna menekan penyebaran virus Corona.

Selain ganjil genap, Polrestabes Bandung juga masih memberlakukan penutupan jalan di tiga ruas jalan untuk menekan kerumunan masyarakat.

Ke tiga ruas jalan itu adalah Jalan Lembong - Jalan Asia Afrika, Jalan Dipatiukur, dan Jalan Lengkong.

"Sesuai dengan instruksi pimpinan untuk melaksanakan gage termasuk tiga lokasi kerumunan yang biasa digunakan masyarakat untuk menghabiska waktu di Kota Bandung, kami laksanalakan penutupan jalan," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.