Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disuntik Mati, Harga Bekas Mitsubishi Eclipse Cross Masih Tinggi

Kompas.com - 10/03/2022, 14:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Eclipse Cross resmi pamit dari pasar dalam negeri pada Maret 2022.

Usia Mitsubishi Eclipse Cross terbilang pendek, hanya terhitung tiga tahun sejak menjalani debut di Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku agen pemegang merek (APM) mengatakan, hal tersebut dikarenakan beberapa kondisi dan pertimbangan, seperti kelangkaan cip semikonduktor.

Baca juga: Berusia Pendek, Ini Rapor Jualan Mitsubishi Eclipse Cross

Selain itu, penjualan atau popularitas yang tidak begitu gemilang selama tiga tahun belakangan pun menjadi sorotan. Sebab, datanya terus terlihat menurun setiap tahun hingga nihil di kuartal pertama tahun ini.

“Terhitung Maret 2022, kami menghentikan aktivitas impor dan penjualan model Eclipse Cross untuk pasar Indonesia,” ucap President Director PT MMKSI Noya Nakamura, saat dihubungi Kompas.com, Minggu (6/3/2022).

Mitsubishi Eclipse Cross mengisi pasar SUV Mitsubishi di IndonesiaKompas.com/Setyo Adi Mitsubishi Eclipse Cross mengisi pasar SUV Mitsubishi di Indonesia

Bagi Anda yang masih berminat meminang Eclipse Cross, bisa melirik unit bekasnya. Jika dilihat secara usia memang masih tergolong muda, keluaran paling awal beredar 2019 lalu. Dalam jangka waktu tersebut, umumnya kendaraan masih dalam keadaan terawat dengan jarak tempuh yang masih rendah.

Berdasarkan pantauan tim redaksi dari situs jual beli mobil online, harga mobil bekas Eclipse Cross dibanderol mulai dari Rp 378 juta sampai Rp 395 juta untuk tahun 2019.

Sedangkan untuk tahun 2020 berkisar Rp 398 juta sampai Rp 430 jutaan. Kisaran harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi mobil dan kelengkapan dokumen kendaraan bermotor.

Baca juga: Aturan Terbaru Bikin Pengusaha Bus Optimistis Meningkatkan Penumpang

Mengingat penjualannya yang kurang lalu, unit penjualan mobil bekasnya terbilang sedikit. Bisa jadi karena belum banyak pemakai yang melepas mobil tersebut, karena cukup banyak berbagai kelebihan dan fitur yang dimiliki.

Namun tentu saja, unit bekas Mitsubishi Eclipse Cross ini sangat menarik, apalagi jika Anda mendapatkan unit dengan harga bersahabat serta kondisi yang masih sangat bagus baik dari sisi eksterior dan interior.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com