Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan City Car Bekas di Bawah Rp 50 Jutaan

Kompas.com - 22/02/2022, 17:12 WIB
Arif Nugrahadi,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil dengan jenis city car sering kali menjadi pilihan masyarakat karena memiliki bentuk yang kompak.

Hampir semua city car di desain untuk menunjang mobilitas penggunanya, terutama untuk masyarakat urban di kota besar dengan tingkat populasi kendaraan yang lumayan banyak di jalan raya, city car dianggap mampu melewati jalan kecil dan mudah bermanuver.

Baca juga: Rapor 5 Tahun Wuling di Indonesia Versi Konsumen

Selain itu, keuntungan menggunakan mobil jenis city car, yakni lebih mudah pada saat parkir dan mencari ruang untuk parkir. Dengan beberapa keunggulannya, city car termasuk mobil yang irit bahan bakar.

Namun ada beberapa kelemahan yang sering ditemui, yakni tidak mampu menembus medan-medan yang terlalu sulit seperti menanjak, dan juga melewati jalan yang rusak dikarenakan jenis mobil ini cukup pendek.

Daihatsu Ceria bekas lansiran 2004 yang dijual di salah satu bursa mobil bekas daring.Istimewa Daihatsu Ceria bekas lansiran 2004 yang dijual di salah satu bursa mobil bekas daring.

Berbagai city car saat ini tampil lebih stylish dan modern dari segi teknologi dan perlengkapan secara interior. Untuk harga barunya rata-rata di atas Rp 100 jutaan.

Baca juga: Tanggapan Asosiasi Pengemudi Truk Soal Modus Kernet Ditinggal Sopirnya

Meskipun beberapa model city car mendapatkan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), namun harganya masih terlalu tinggi untuk sebagian orang.

Untuk itu, pasar mobil bekas jadi salah satu alternatif bagi orang yang ingin memiliki mobil jenis city car dengan dana yang terbatas.

Dengan dana kurang dari Rp 50 jutaan, konsumen masih dapat membeli city car bekas dengan kondisi bagus. Ada beberapa model dan merek yang masih dapat dibawa pulang dengan harga yang ekonomis.

Lapak Mobil tawarkan jasa titip jual mobil bekas di WTC Mangga Dua.KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Lapak Mobil tawarkan jasa titip jual mobil bekas di WTC Mangga Dua.

Berikut adalah beberapa pilihan city car Rp 50 jutaan yang dikumpulkan oleh redaksi Kompas.com dari berbagai situs jual beli mobil bekas daring, Selasa (22/2/2022).

Baca juga: Resmi, Ini Daftar Mobil yang Menerima Insentif PPnBM 2022

Hyundai Atoz tahun 2001 harga Rp 43,5 juta
Hyundai Atoz tahun 2002 harga Rp 48 juta
Hyundai Trajet tahun 2001 harga Rp 49 juta
Kia Visto tahun 2003 harga Rp 43,5
Kia Visto tahun 2001 harga Rp 39,5 juta
Mercedes Benz A140 tahun 2000 harga Rp 30,5 juta
Daihatsu Ceria tahun 2002 harga Rp 36,5 juta
Suzuki Karimun tahun 2002 harga Rp 41 juta
Suzuki Karimun Estilo tahun 2007 harga 50 juta
Toyota Starlet tahun 1993 harga Rp 48,5 juta
Hyundai Getz tahun tahun 2005 harag Rp 50 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com