Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuitan Bos Ducati Bilang Tak Sabar Tes di Mandalika

Kompas.com - 07/02/2022, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sirkuit Mandalika, Lombok, akan menjadi tuan rumah tes resmi MotoGP yang berlangsung pada 11-13 Februari 2022 dan kemudian balapan pada 18-20 Maret 2022.

Direktur Sport Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengatakan tidak sabar untuk datang ke Indonesia. Hal itu disampaikan Ciabatti di akun Twitter pribadinya dengan kosakata bahasa Indonesia.

Baca juga: Pilihan Motor Bekas di Bawah Rp 5 Juta per Februari 2022

 

"Kepada semua fans Ducati Indonesia: Kami sangat senang dan tidak sabar untuk datang ke Lombok dalam rangka test MotoGP pertama kalinya di sirkuit Mandalika. Terima kasih Wonderful Indonesia! Red heart," tulisnya, dikutip pada Senin (7/2/2022).

Dalam cuitannya, Ciabatti ikut memasang foto aero fairing motor Desmosedici besutan tim Gresini Racing yang dihiasi logo Wonderfull Indonesia.

Jelang MotoGP 2022, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memang menggandeng Gresini Racing menjadi duta Wonderfull Indonesia.

Bos Ducati, Paolo Ciabatti.MOTOGP.com Bos Ducati, Paolo Ciabatti.

Di sisi lain, musim ini Ducati akan turun dengan empat tim dan delapan pebalap di grid. Satu tim pabrikan Ducati Lenoco diperkuat Jack Miller dan Francesco Bagnaia.

Tim kedua yaitu tim Pramac Racing yang masih mengandalkan duet Jorge Martin dan Johann Zarco. Tim ketiga Gresini Racing yang diperkuat Enea Bastianini dan Fabio di Giannantonio.

Tim keempat yaitu tim milik legenda MotoGP Valentino Rossi, yaitu Mooney VR46 yang menurunkan dua pebalap, yakni Luca Marini dan pendatang baru Marco Bezzecchi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com