Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS 2022, Panen Sinyal Positif dari Stakeholders Industri Otomotif

Kompas.com - 28/01/2022, 13:31 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dyandra Promosindo, penyelenggara pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, semakin optimis atas dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Indonesia.

Dyandra telah melakukan audiensi kepada para stakeholder, dimulai dari Kementerian Perindustrian, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Baca juga: Cara Mengatasi Rem Blong Saat Mengemudi pada Mobil Manual

Pada Rabu (26/1/2022) Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima dengan baik audiensi Dyandra yang bertempat di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima dengan baik audiensi Dyandra yang bertempat di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rabu (26/1/2022) Foto: Dyandra Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima dengan baik audiensi Dyandra yang bertempat di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rabu (26/1/2022)

Menteri Airlangga memberikan sinyal positif dalam rangka mendukung penyelenggaraan IIMS 2022, dan akan hadir dalam Opening Ceremony IIMS 2022 yang berlangsung pada 17-27 Februari 2022.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Indonesia atas dukungannya terhadap IIMS dan atensi yang penuh terhadap perkembangan Industri Otomotif,” kata Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra, dalam rilis resmu, Jumat (28/1/2022).

Kohen panggilannya mengungkapan, dukungan dari para stakeholders mendongkrak semangat penyelenggaraan IIMS, dan bersyukur atas dukungan yang selalu berdatangan dari stakeholders industri otomotif.

Baca juga: Cara Mengatasi Rem Blong Saat Mengemudi pada Mobil Manual

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima dengan baik audiensi Dyandra yang bertempat di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rabu (26/1/2022) Foto: Dyandra Promosindo Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima dengan baik audiensi Dyandra yang bertempat di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Rabu (26/1/2022)

Jelang acara

Jelang perhelatan IIMS 2022 Dyandra akan menyelenggarakan Press Conference pada 3 Februari 2022 yang akan dihadiri oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Ikatan Motor Indonesia, perwakilan Sponsor, perwakilan APM.

Pada acara tersebut Kemenperin akan menyampaikan lebih lanjut mengenai kebijakan yang bersangkutan dengan sektor industri otomotif salah satunya seperti Pajak Relaksasi (PPnBM) yang kembali diperpanjang tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com