Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Besar dan Tangguh, Royal Enfield Siapkan Himalayan 450

Kompas.com - 11/01/2022, 16:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield dikabarkan akan memperluas jangkauan Royal Enfield Himalayan dengan memberikan mesin lebih besar, dari semula 411cc menjadi 450cc.

Selain mesin lebih besar, merek asal Inggris itu juga disinyalir juga akan memberikan "baju baru." Motor akan dibekali dengan desain dan platform baru serta lebih banyak fitur off-road.

Baca juga: Toyota Fortuner 2.800 cc Sudah Bisa Dipesan, Setiap Diler Dijatah

Royal Enfield Himalayan 2021Dok. Gaadiwaadi.com Royal Enfield Himalayan 2021

Belum lama ini muncul rendering atau karya komputer RE Himalayan 450. Meski bukan resmi dari RE, setidaknya bisa jadi rujukan bagaimana tampilan motor jika benar nanti bakal meluncur.

Menurut media Thailand, Greatbiker, dengan mesin baru 450 cc mampu menghasilkan tenaga hingga 40 tk. Jauh lebih besar dari mesin lama yang hanya menghasilkan 24,5 tk.

Selain mesin ditengarai motor juga menggunakan sasis baru. Adapun kaki-kaki ban depan menggunakan lingkar 21 inci sedangkan belakang 19 inci.

Baca juga: Ketahui Efek Samping Mencampur Bahan Bakar Beda Oktan

Royal Enfield HimalayanKOMPAS.com/Gilang Royal Enfield Himalayan

Sama seperti saudaranya, Himalayan 450 akan bersaing di segmen motor adventure. Motor akan berhadapan dengan sport touring Honda CB500X dan saingan tangguhnya KTM 390 Adventure.

Prediksi prematur menyebut prototipe Himalayan 450 setidaknya akan muncul pada kuartal ketiga 2022. Kemudian setelah itu motor baru meluncur pada Oktober 2022 atau awal 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com