Tabrak Lari hingga Lawan Arah, Honda Brio Diamuk Massa

Kompas.com - 11/01/2022, 15:02 WIB
Tabrak lari di Jalan Panjang instagram.com/merekamjakartaTabrak lari di Jalan Panjang

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar di media sosial video yang memperlihatkan mobil Honda Brio diamuk massa di Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta, terlihat banyak warga mengelilingi dua mobil yang bertabrakan di pinggir jalan. Beberapa warga bahkan merusak mobil Honda Brio berkelir hitam itu.

Kejadian bermula ketika mobil berpelat B 2402 UKK yang dikemudikan DN menabrak seorang pengendara motor di Jalan Kemanggisan Raya, Palmerah, Jakarta Barat.

DN yang panik akhirnya kabur ke arah Jalan Panjang dan menabrak pemotor lain di dekat Rumah Sakit Permata Hijau. Kedua Pemotor tersebut mengalami luka-luka karena terpental dari kendaraannya dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca juga: Balap Liar yang Terselenggara di Ancol Bukan Kompetisi Cari Menang

Setelah menabrak dua pengendara tersebut, pengemudi mobil tetap melanjutkan pelariannya hingga menabrak satu sepeda motor dan dua mobil lain di Simpang Permata Hijau.

“Di lampu merah Permata Hijau menabrak sepeda motor, mobil Datsun, kemudian Honda Mobilio. Ketiga kendaraan mengalami kerusakan materi,” ucap Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKP Hartono, Senin (11/1/2022).

 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jakarta Lewat Kamera (@merekamjakarta)

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sonny Susmana mengatakan, ketika pengemudi (pelaku tabrak lari) melarikan diri dari masalah artinya yang bersangkutan panik, hilang kesadaran bahkan arogan.

“Apabila hal itu dilakukan pasti menimbulkan masalah yang lebih besar, kemarahan masyarakat, kerusakan yang lebih parah, korban yang bertambah sampai dengan pasal yang berlapis,” ucap Sony belum lama ini kepada Kompas.com.

Saat berada dalam kondisi ini, pengemudi yang merugikan orang lain harus bertanggung jawab. Segera ambil tindakan meminta maaf dan menolong korban.

Menurut Sony, melarikan diri adalah salah satu usaha yang dilakukan oleh pelaku untuk menghindari amuk massa akibat dari terjadinya sebuah kecelakaan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.