Toyota Fortuner 2.800 cc Sudah Bisa Dipesan, Setiap Diler Dijatah

Kompas.com - 11/01/2022, 13:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Fortuner dengan mesin 1GD 2.800 cc akan segera diluncurkan di Indonesia. Bahkan sudah ada harga estimasinya dengan kenaikan Rp 10 juta sampai Rp 54 juta untuk varian 4x4.

Ubahan paling besar tentu ada pada segi performa. Jika dibandingkan dengan mesin sebelumnya yang 2.400 cc diesel, tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin 1GD 2.800 cc ini jauh meningkat.

Bisa dilihat pada spesifikasi Fortuner yang dijual di Thailand, mesin 1GD menghasilkan tenaga 204 PS atau setara 201,3 TK di 3.400 rpm dan torsi 500 Nm di 1.600 rpm sampai 2.800 rpm. Berbeda dengan yang dijual di Indonesia, tenaga yang dihasilkan adalah 147,6 TK di 3.400 rpm dan torsi 400,2 Nm di 1.600 rpm sampai 2.000 rpm.

Baca juga: Bedanya Bus Tingkat PO Agung Sejati dengan Double Decker Adiputro Terbaru

Toyota Fortuner 2022Istimewa Toyota Fortuner 2022

Bagi yang berminat, beberapa diler sudah membuka pesanan awal dengan membayar uang Rp 15 juta. Pesanan tersebut akan dikirimkan periode akhir Januari atau awal Februari 2022.

“Suplai unit akhir Januari atau awal Februari. Mungkin kalau pesan, dapatnya yang suplai Februari, ini sudah ada yang booking 3 customer,” ucap pramuniaga Toyota di kawasan Jakarta kepada Kompas.com, Selasa (11/1/2022).

Selain itu, informasi yang redaksi dapatkan, saat ini setiap diler hanya dapat tiga unit atau dijatah. Jadi jika sudah ada tiga pesanan, maka bisa diantar pada periode selanjutnya.

Baca juga: Toyota Fortuner Baru Segera Meluncur, Harga Bekasnya Mulai Rp 130 Jutaan

“Sudah bisa booking, tiap cabang infonya hanya dapat tiga unit,” ucap pramuniaga Toyota lainnya di kawasan Jakarta.

Dia juga mengatakan kalau saat awal launching atau peluncuran produk baru, suplai kendaraannya memang belum banyak. Seiring berjalannya waktu, tentu jumlah pesanan setiap dilernya bisa bertambah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.