Rawan Kecelakaan, Masih Banyak Motor Nekat Melintas di Flyover Pesing

Kompas.com - 11/01/2022, 15:41 WIB
Pengendara motor kena razia kepolisian di flyover Pesing, Daan Mogot, Jakarta Barat NTMCPOLRI.infoPengendara motor kena razia kepolisian di flyover Pesing, Daan Mogot, Jakarta Barat
|

JAKARTA, KOMPAS.comPemotor yang melewati Jalan Daan Mogot terpantau masih melintasi Flyover Pesing yang rawan kecelakaan. Padahal sudah jelas terpampang rambu larangan sepeda motor untuk melewati jalan tersebut.

Kasat Lantas Wilayah Jakarta Barat Kompol I Wayan Sudana, mengatakan, polisi menilang puluhan pengendara sepeda motor yang melewati jalan layang di kawasan Jakarta Barat itu, pada Senin (10/1/2022).

"Sejak pagi hingga siang hari, sudah ada 92 pengendara sepeda motor yang nekat melintas," ujar Wayan, saat dikonfirmasi Kompas.com (10/1/2022).

Baca juga: Nekat Melintas di Flyover Pesing, 92 Pemotor Ditilang

Meski sudah ada rambu larangan, sejumlah pengendara motor masih melintas di flyover Pesing, Jakarta Barat, pada Senin (10/1/2022).Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARI Meski sudah ada rambu larangan, sejumlah pengendara motor masih melintas di flyover Pesing, Jakarta Barat, pada Senin (10/1/2022).

Wayan mengatakan penindakan tersebut digelar sejak pukul 09.00 WIB, hingga siang hari. Para pemotor ini bisa dikenakan pasal 287 UULAJ No 22 Tahun 2009 dengan denda maksimal Rp 500.000.

Seperti diketahui, Polres Jakbar gencar melakukan razia di Flyover Pesing setelah terjadi kecelakaan sepeda motor dengan mobil pada beberapa hari yang lalu.

Sebuah Nissan March menabrak tiga pengendara motor, sehingga pengendara motor terpental dari Flyover Pesing.

Baca juga: Pengemudi Mobil yang Tabrak Pemotor hingga Jatuh dari Flyover Pesing Ditahan

Tempat kejadian perkara pengendara motor mengalami kecelakaan beruntun dan terjatuh dari jalan layang Pesing di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (7/1/2022). Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARI Tempat kejadian perkara pengendara motor mengalami kecelakaan beruntun dan terjatuh dari jalan layang Pesing di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (7/1/2022).

Di samping itu, Flyover Pesing diklaim memang berbahaya bagi pemotor. Alasan utamanya karena kencangnya angin yang berembus di jalan layang atau flyover.

Kondisi ini membuat pengendara mudah oleng saat memacu motor. Belum lagi sempitnya lajur di flyover membuat para pemotor semakin rentan mengalami kecelakaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.