Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Fitur Daihatsu Rocky 1.2L ADS Manual, Ada Apa Saja?

Kompas.com - 07/01/2022, 18:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kelengkapan fitur menjadi salah satu aspek yang kerap diperhatikan ketika hendak membeli suatu kendaraan bermotor, khususnya mobil.

Pasalnya, hal tersebut akan berdampak pada kenyamanan dan keamanan saat berkendara, termasuk pada mobil di varian menengah.

Lantas, apa saja yang ditawarkan Daihatsu Rocky 1.2L X ADS MT sebagai varian tengah di keluarga mesin 1.200 cc?

Dipasarkan dengan harga Rp 221,6 juta, sport utility vehicle (SUV) kompak ini ternyata memiliki fitur yang cukup lengkap, termasuk Vehicle Stabillity Control (VSC) dan power mode.

Baca juga: Daihatsu Kerek Harga Rocky, Terios, Xenia, dan Mobil Murahnya

Melalui fitur terkait, kendaraan akan jauh lebih stabil, khususnya ketika ingin bermanuver pada kecepatan tinggi. Jadi, kemudi akan terasa lebih persisi.

Hanya saja berbeda dengan varian yang bertransmisi otomatis atau CVT, model ini tidak dilengkapi Hill Start Assist (HSA). Meski begitu, jarak pada perpindahan gigi dan tuas transmisinya tidak jauh.

Untuk power mode menawarkan sensasi tenga yang lebih responsif. Dengan demikian, kaki tak perlu terlalu dalam menekan pedal gas, tenaga sudah bisa terasa.

Baca juga: [VIDEO] Kupas Fitur Dan Konsumsi BBM Daihatsu Rocky 1.2L Manual

Daihatsu Rocky 1.2L ADS M/TKOMPAS.com/Ruly Daihatsu Rocky 1.2L ADS M/T

Lebih lanjut pada fitur keamanan pasif, terdapat Alarm dan Back Sonar, Dual Front Airbag, Side Impact Beam, Front Disc Brake, Rear Drum Brake, ABS, EBD, dan 3 Point ELR Seatbelt All Seatbelt Warning.

Sementara mengenai hiburannya, head unit 7 inci-nya dapat digunakan untuk mengoperasikan radio AM/FM, Media, Bluetooth Android Auto dan Apple Carplay.

Tak ketinggalan beberapa fitur dasar yang juga sudah disematkan, seperti Steering Switch, Keyless, dan Start Stop Button.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com