Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Perubahan Fitur, Eksterior, dan Interior New Xpander

Kompas.com - 20/12/2021, 12:50 WIB
Arif Nugrahadi,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan New Xpander dan New Xpander Cross November 2021, sebagai wujud penyempurnaan dari versi sebelumnya.

New Mitsubishi Xpander memiliki banyak perubahan besar dari segi eksterior, interior dan fitur. Salah satu yang paling disenangi oleh masyarakat akan mobil MPV buatan Mitsubishi itu adalah kenyamanannya yang lebih baik, kekedapan suara dan juga pengendalian mobil yang mumpuni.

Baca juga: Kia Carens Generasi Baru Hadir, Tampilan Jadi Ala SUV

Bicara mengenai perubahan, bagian eksterior terutama pada bagian depan merupakan salah satu sektor yang mendapat ubahan cukup mencolok.

Mitsubishi masih menyematkan Dynamic Shield yang jadi ciri khas pada bagian depan, tapi kali ini dengan visual yang lebih futuristik, bahkan sekilas mirip dengan Eclipse Cross.

Mitsubishi New XpanderKOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi New Xpander

Pembaruan eksterior terdiri dari model bumper depan, lampu LED dengan desain menarik yang disebut T-Shape, penyematan under guard, pelek 17 inci two tone dengan desain baru, side sill garnish, desain bagian belakang, T-Shape LED tail gate, sampai electric switch tail gate door handel yang memudahkan pemilik untuk membuka pintu bagasi dengan satu tekanan.

Baca juga: Ini Aturan dan Syarat Perjalanan Darat Terbaru Selama Libur Nataru

Pada bagian iterior, perubahan terlihat dari bentuk dasbor dan penggunaan material soft touch yang lebih nyata, warna dan aksen, AC yang sudah digital tanpa knob yang dulu disebut mirip kompor gas, serta instalasi audio layar sentuh berdimensi 9 inci terintegrasi dengan Smartphone Linked Display Audio (SDA).

Pada bagian instrumen cluster, terdapat pembaruan dengan tambahan opening animation. gagang kemudi juga makin nyaman digengam dengan model baru dan telah dilengkapi tombol audio dan panggilan telepon di sebelah kiri, serta cruise control di bagian kanan.

Mitsubishi New XpanderKOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi New Xpander

Desain tempat duduk juga mengalami perubahan, lengkap dengan beberapa penambahan fitur lain agar makin maksimal memanjakan penumpang. Seperti model konsol baru yang saat dibuka terdapat tempat untuk menaruh kertas tisu, card holder, armrest dan USB port di baris kedua, juga beberapa tambahan lainnya.

Baca juga: Promo Suzuki Akhir Tahun, DP Murah dan Diskon

Beberapa fitur terbaru yang disematkan untuk menunjang kenyamanan berkendara antara lain, Electric Parking Brake with Brake Auto Hold, Transmisi CVT baru, AC Digital dan layar head unit baru, Speed Sensing Door Lock dan Auto Stop & Go, dan Sistem suspensi yang sudah disesuaikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com