Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Agra Mas Buka Rute Baru Kelas VIP, Cileduk-Matesih dan Kalideres-Jogja

Kompas.com - 14/12/2021, 17:12 WIB
Arif Nugrahadi,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Bus AKAP masih menjadi pilihan sebagian orang untuk bepergian jarak jauh melalui jalur darat. Dengan beberapa pilihan kelas dan fasilitas yang cukup nyaman, harga tiket juga dinilai lebih ekonomis dibanding transportasi lain.

Salah satu bus AKAP yang melayani trayek kelas VIP Jakarta - Jawa Tengah - Yogyakarta, yakni PO Agra Mas. Bus yang berkantor pusat di Cipayung, Jakarta Timur ini telah mencakup lebih dari 45 tujuan di seluruh Jawa.

Baca juga: Ban Mobil Pecah Usai Hantam Lubang di Jalan Tol, Bisa Minta Ganti Rugi

Selain kelas VIP, ada beberapa kelas lain yang disediakan oleh Agra Mas, antara lain ekonomi AC, VIP, eksekutif, dan super eksekutif. Didukung oleh layanan kru yang baik, pada 2017 Agra Mas berhasil diakui sebagai bus antarkota dan antarprovinsi (AKAP) dengan layanan terbaik.

 

Dengan bus yang mudah diidentifikasi dengan warna merahnya, Agra Mas telah menjadi salah satu penyedia transportasi paling populer di wilayah Jabodetabek. Selain itu, operator bus ini juga dikenal sebagai salah satu pemain kunci dalam rute antarkota dan antarprovinsi (AKAP).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Agramas Bus Official (@agramasbusofficial)

Dilansir dari akun instagram resmi @agramasbusofficial pada, Selasa (14/12/2021),  PO Agra Mas membuka dua jalur baru untuk kelas VIP dari Jakarta menuju Yogyakarta dan Jawa Tengah dan sudah resmi beroperasi.

Untuk jalur baru yang dibuka pada Desember 2021, pertama yakni jalur Cileduk-Matesih yang melayani tujuan Salatiga, Karanggede, Klego, Capresan, Kacangan, Gemolong, Masaran, Karangpandan, dan Matesih.

Baca juga: Belajar dari Kasus Fortuner, Jangan Abai Konsentrasi Saat Berkendara

Bagi penumpang yang akan menaiki bus dengan tujuan Cileduk-Matesih dapat naik melalui pickup point dari Cileduk, Kreo, Pd Pinang, Cilandak, Pasar Rebo, Bambuapus, Jatiwarna, Pulogebang, Sumber Arta, dan Bekasi Timur yang berangkat pukul 17.00 WIB.

Dengan tarif Rp 180.000, penumpang akan mendapatkan fasilitas berupa TV, Toilet, Selimut, USB Charger, dan makan satu kali.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Agramas Bus Official (@agramasbusofficial)

Sementara untuk jalur Kalideres-Yogyakarta, dengan membayar Rp 150.000 penumpang dapat fasilitas berupa Toilet, TV, USB Charger, dan makan satu kali.

Baca juga: Bos Yamaha MotoGP Ungkap Insiden di Balik Pemecatan Vinales

Jalur baru Kalideres-Yogyakarta melayani tujuan Bumiayu, Ajibarang, Wangon, Kebumen, Purworejo, Wates, dan Yogyakarta yang akan berangkat sore pukul 17.00 WIB.

Kemudian untuk pickup point, penumpang dapat naik dari Kalideres, Kapuk, Pluit, dan Tanjung Priuk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com