Kendaraan Niaga Piaggio Punya Bendera Baru

Kompas.com - 14/12/2021, 16:21 WIB
Piaggio Commercial Indonesia (PCI) membuka showroom baru di Tangerang Selatan. KOMPAS.com/GilangPiaggio Commercial Indonesia (PCI) membuka showroom baru di Tangerang Selatan.
|

TANGERANG, KOMPAS.com - Piaggio komersial punya pemegang baru di Indonesia, yaitu Piaggio Commercial Indonesia (PCI). Untuk penetrasi awal, PCI membuka showroom baru di Tangerang Selatan.

Showroom Piaggio khusus niaga dengan fasilitas lengkap sales, service, spareparts atau 3S tersebut berdiri di Carsworld Building lantai 1, CBD, di BSD, Serpong, Tangerang Selatan.

Baca juga: Simulasi Kredit Honda CB150X, Cicilan Mulai Rp 1 Jutaan

Piaggio Commercial Indonesia berdiri di bawah PT Bagaskoro Mega Langgeng (BML), yang ditunjuk Piaggio Group melalui Piaggio Vehicle Pvt. Ltd menjadi Agen Tunggal Pemegang Merek (APM) sekaligus distributor di Indonesia.

Piaggio Commercial Indonesia (PCI) membuka showroom di Tangerang Selatan.KOMPAS.com/Gilang Piaggio Commercial Indonesia (PCI) membuka showroom di Tangerang Selatan.

Kristianto Gunadi, Presiden Direktur BLM, mengatakan, perusahaan akan mengembangkan merek serta mendistribusikan produk-produk Piaggio Commercial di seluruh Indonesia.

"(Piaggio) ada dua, yang roda dua (motor) dan ini untuk roda tiga dan lebih atau segmen komersial (niaga)," kata Kristianto di Tangerang Selatan, Selasa (14/12/2021).

Kristianto mengatakan, BLM merupakan pemegang baru Piaggio Commercial di Indonesia. Jika ada nama lain sebelumnya maka itu merupakan representatif yang lama.

Baca juga: Pertama Jajal Honda CB150X, Lebih Jangkung dan Nyaman

Piaggio Commercial Indonesia (PCI) membuka showroom di Tangerang Selatan.KOMPAS.com/Gilang Piaggio Commercial Indonesia (PCI) membuka showroom di Tangerang Selatan.

"Mereka merupakan distributor lama sebetulnya sebelum periode 2021, kita sudah cek dengan Piaggio mereka hanya menghabiskan stok yang ada. Kita distributor baru dan kita assembly di Indonesia kalau sebelumnya hanya impor saja," ungkapnya.

Untuk menggebrak pasar, Piaggio Commercial Indonesia meluncurkan Piaggio Ape Electric. Kendaraan roda tiga bertenaga listrik yang ramah lingkungan.

Ada dua tipe yang dilansir yaitu Piaggio Ape E-Xtra untuk keperluan kargo dengan bak atau boks di bagian belakang, sedangkan Ape E-City untuk mengangkut penumpang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.