Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jack Miller Isi Liburan dengan Balapan di Australian Superbike

Kompas.com - 06/12/2021, 16:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Di saat pebalap lain memanfaatkan liburan dengan pergi ke tempat wisata, berbeda dengan Jack Miller. Dia malah mengikuti balapan pada kejuaraan Australian Superbike (ASBK).

Miller datang sebagai tamu, meski demikian dia tetap berhasil menyelesaikan balapan dengan meraih podium pada balapan di The Bend Motorsports Park.

Baca juga: Bagnaia dan Miller Berharap Stoner Jadi Pelatih di Ducati

Dikutip dari Speedweek.com, Senin (6/12/2021), pebalap asal Australia tersebut membalap dengan menggunakan Ducati V4R. Elektronik yang digunakan masih standar, tapi Miller berhasil menyelesaikan kualifikasi di urutan kedua.

Jack Miller saat berlaga di MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Jack Miller saat berlaga di MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Race pertama diulang kembali sebagai sprint race setelah sebelumnya dibatalkan dan hanya berjalan tiga lap. Miller ada di urutan kedua di belakang Wayne Maxwell.

Sayangnya, dia terjatuh bersama Aiden Wagner dan gagal menyelesaikan balapan hingga finis. Di race kedua, Miller finis di posisi ketiga, di belakang Maxwell dan Glenn Allerton.

Baca juga: Dikasih Sejumlah Tips, Jack Miller Makin Sungkan ke Stoner

"Saya sangat bersenang-senang. Race 1 tidak begitu menyenangkan, tapi untungnya saya punya motor cadangan. Di race 2, saya hampir terjatuh, karena koplingnya tidak familiar," ujar Miller.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jack Miller (@jackmilleraus)

Miller mengatakan, level di ASBK juga sangat tinggi. Meski demikian, Miller mengaku ingin melakukannya lagi tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com