Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia dan Miller Berharap Stoner Jadi Pelatih di Ducati

Kompas.com - 07/11/2021, 17:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada gelaran MotoGP Algarve di Portugal, Casey Stoner turut hadir menyemangati para pebalap Ducati. Bahkan, kedua pebalap tim pabrikan tersebut berharap Stoner bisa menjadi pelatihnya.

Hubungan Stoner dengan Ducati memang cukup kuat, meskipun pebalap asal Australia tersebut mengakhiri karirnya ketika bersama Repsol Honda. Namun, Stoner sempat kembali lagi ke Ducati untuk menjadi test rider.

Baca juga: Dikasih Sejumlah Tips, Jack Miller Makin Sungkan ke Stoner

Di antara pebalap Ducati di era MotoGP, hanya Stoner yang mampu menyumbang gelar juara dunia, yakni pada 2007. Dia juga menghabiskan empat musim bersama Ducati.

Casey Stoner saat berlaga pada MotoGP Valencia 2012. AFP PHOTO / JOSE JORDAN (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Casey Stoner saat berlaga pada MotoGP Valencia 2012. AFP PHOTO / JOSE JORDAN (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Bagnaia mengatakan, ini pertama kalinya dia bertemu langsung dengan Stoner. Saat sesi latihan bebas FP1, Stoner pun sempat memberikan nasihat dan masukannya.

"Dia datang untuk melihat kami dan saya sangat menghargainya. Dia bukan pelatih yang normal, tapi Casey Stoner, seorang juara dunia dan satu-satunya yang meraih gelar dengan Ducati. Mungkin, ini akan lebih membantu kita besok," ujar Bagnaia, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Sabtu (6/11/2021).

Baca juga: Stoner Ungkap Perbedaan Dirinya dengan Rossi Soal Balapan

Miller, yang sama-sama berasal dari Australia, mengatakan, dirinya sangat senang ada sosok Stoner di situ. Menurutnya, Stoner adalah satu-satunya pebalap yang mampu menjinakkan Ducati, ketika motor tersebut masih sulit dikendarai.

Pebalap Ducati musim 2009, Casey Stoner memenangi seri balap MotoGP Qatar di Sirkuit Losail Qatar dalam balapan yang digelar pada hari Senin (14/8/2018).  Inilah terakhir kalinya balap MotoGP dihelat pada hari Senin.AutoEvolution Pebalap Ducati musim 2009, Casey Stoner memenangi seri balap MotoGP Qatar di Sirkuit Losail Qatar dalam balapan yang digelar pada hari Senin (14/8/2018). Inilah terakhir kalinya balap MotoGP dihelat pada hari Senin.

"Selalu menarik untuk mendapatkan perspektif ekstra. Jika Ducati di masa depan memotong gaji saya untuk diberikan ke Casey, saya tidak masalah," kata Miller.

Sayangnya, hal tersebut hampir tidak mungkin terjadi. Sebab, Stoner sudah nyaman dengan kehidupannya yang dipilihnya sekarang.

Selain itu, dia juga masih menghadapi masalah kesehatan. Sebagaimana diketahui, Stoner mengaku sempat tak berdaya karena menderita Chronic Fatigue Syndrome (CFS) atau sindrom kelelahan kronis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com