Dikasih Sejumlah Tips, Jack Miller Makin Sungkan ke Stoner

Kompas.com - 06/11/2021, 17:02 WIB
Jack Miller TWITTER/@JACKMILLERAUSJack Miller
|

ALGARVE, KOMPAS.com - Tim Ducati Lenovo mendapat kunjungan berharga di GP Algarve, Portugal. Casey Stoner kembali ke MotoGP setelah tiga setengah tahun tidak berada di paddock.

Kesempatan itu tidak disia-siakan oleh Jack Miller. Pebalap yang juga berasal dari Australia itu kemudian mendapat beberapa saran dari legenda Ducati tersebut agar lebih kencang.

"Saya memiliki pengintai on-track yang bagus hari ini. Dan Anda tidak bisa meminta yang lebih baik darinya," kata Miller mengutip Crash.net, Sabtu (6/11/2021).

Baca juga: Rencana Penerapan Ganjil Genap di 25 Titik Jalan Jakarta Bukan Hal Baru

Casey Stoner.MOTORSPORT.com Casey Stoner.

“Dia keluar di trek, melihat beberapa hal yang berbeda. Memberi saya tips setelah FP1 dan saya mengerjakannya di FP2," kata Miller.

“Dia memiliki beberapa saran seperti yang akan dilakukan oleh pelatih pebalap, tetapi saya pikir Anda memberi perhatian ekstra ketika orang seperti dia memberi tahu Anda apa yang dia lihat di trek," katanya.

Komentar Stoner sudah pasti dihargai pebalap Ducati, sejak 2007 dia merupakan satu-satunya pebalap Ducati yang berhasil meraih gelar juara dunia.

Meski sama-sama membela Ducati atau dalam hal ini pernah membela Ducati, Miller merendah dan mengatakan dia tidak sama dengan seniornya.

Baca juga: Rencana Penerapan Ganjil Genap di 25 Titik Jalan Jakarta Bukan Hal Baru

Pebalap Ducati Jack Miller pada sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Jumat (4/6/2021).AFP/LLUIS GENE Pebalap Ducati Jack Miller pada sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Jumat (4/6/2021).

"Saya bahkan tidak ingin menempatkan diri saya di tempat yang sama. Casey adalah legenda. Apa yang dia lakukan dalam olahraga itu fantastis," kata Miller.

“Saya tidak berada di bidang yang sama dengan dia. Juara dunia dua kali, dan menang MotoGP (38 kali). Saya benar-benar seperti ikan. Tetapi juga waktunya berbeda sekarang," katanya.

“Dia sangat kuat sepanjang kariernya. Saya berharap suatu hari bisa meraih trofi (juara dunia) yang sama dengannya, itu akan menyenangkan. Saya sudah lama tidak melihatnya," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.