Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Listrik Perdana Mitsubishi, Airtrek Lahir di China

Kompas.com - 20/11/2021, 08:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Mitsubishi meluncurkan SUV listrik murni terbaru pada ajang di Guangzhou Auto Show 2021 di China. Nama Airtrek terlahir kembali, setelah generasi pertamanya hadir pada 2001-2008.

Dilansir dari Carscoops (20/11/2021), Airtrek digambarkan sebagai ‘SUV e-cruising’. Selain itu, mobil ini juga tidak memiliki kesamaan dengan Outlander baru.

Untuk diketahui, Mitsubishi Airtrek memiliki baterai 60 kWh, dengan jangkauan 520 km sesuai dengan standar CTLC China. Secara dimensi (PxLxT), mobil ini memiliki ukuran 4.600 mm x 1.910 mm x 1.690 mm.

Baca juga: Ada Avanza-Xenia Baru, Bagaimana Nasib Honda Mobilio?

Ilustrasi mobil listrik Mitsubishi AirtrekCARSCOOPS.com Ilustrasi mobil listrik Mitsubishi Airtrek

Panjang SUV kecil ini disebut-sebut lebih pendek 3,1 inci daripada Outlander lama. Sementara untuk tampilan depan, melihat ukurannya mobil listrik ini lebih lebar 2 inci dari Outlander.

Berkaca dari Aion V, SUV listrik yang diresmikan pada 2020 oleh anak perusahaan GAC Motors, keduanya merupakan produk yang sama.

Oleh sebab itu, tenaga Airtrek diprediksi bakal mirip dengan saudara kembarnya, yang memiliki daya sekitar 218-260 tk.

Nantinya, SUV listrik akan diproduksi oleh perusahaan patungan GAC Mitsubishi Motors di China, penjualan dimulai musim semi 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com