Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Eksterior Avanza Terbaru | Cerita Pembuatan Xenia Terbaru | Hyundai Jamin Creta Tidak Anjlok

Kompas.com - 16/11/2021, 07:47 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wajah baru Toyota Avanza generasi terbaru banyak disebut-sebut mirip saudaranya, yakni Raize. Banyak juga yang mengatakan mirip dengan Corolla Cross.

Selain itu, tak sedikit juga yang penasaran dengan cerita di balik pembuatan Daihatsu Xenia terbaru. Low MPV ini mendapat pembaruan menyeluruh setelah 18 tahun hadir tanpa ubahan masif.

Terakhir, Hyundai jamin harga jual Creta tidak anjlok dalam 3 tahun ke depan. Meskipun, sejumlah program penjualan ditawarkan Hyundai.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Senin (15/11/2021):

1. Begini Eksterior Avanza Terbaru, Lebih Bongsor dan Elegan

Toyota Avanza generasi ketigaDok. TAM Toyota Avanza generasi ketiga

PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya merilis Avanza terbaru yang memiliki tampilan berbeda dibandingkan model sebelumnya. Secara umum, Avanza generasi ketiga tampak lebih besar dengan desain yang sangat segar.

Banyak yang bilang wajah Avanza baru mirip dengan Raize. Tak sedikit yang menyamakan dengan Corolla Cross, atau bahkan Sienna, MPV Toyota di Amerika Serikat.

Baca juga: Begini Eksterior Avanza Terbaru, Lebih Bongsor dan Elegan

2. Deretan MPV Murah Baru di GIIAS, Harga di Bawah Rp 300 juta

Toyota All New VelozKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota All New Veloz

Pemeran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, masih dihelat hingga 21 November 2021. Gelaran tahunan yang diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, ini menampilkan beragam kendaraan roda empat dari berbagai segmen, mulai dari LMPV, SUV, Sedan, hingga mobil listrik.

Salah satu yang paling banyak diminati oleh konsumen otomotif adalah mobil keluarga dengan kapasitas 7 penumpang. Tak heran beberapa pabrikan berlomba-lomba meluncurkan MPV murah untuk menarik perhatian konsumen.

Baca juga: Deretan MPV Murah Baru di GIIAS, Harga di Bawah Rp 300 juta

3. Cerita di Balik Pembuatan Desain Daihatsu Xenia Terbaru

Daihatsu Xenia generasi terbaru.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Daihatsu Xenia generasi terbaru.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya resmi merilis Xenia generasi ketiga pada Kamis, 11 November 2021. Low MPV ini mendapat pembaruan menyeluruh setelah 18 tahun hadir tanpa ubahan masif.

Di balik perubahan besar dari platform, desain, fitur, hingga performa, rupanya ada cerita yang melatarbelakangi pembaruan pada Xenia. Meddy Hamdhani, Regional Chief Engineer Daihatsu Motor Corporation, mengatakan, proses pembuatan Xenia terbaru telah dimulai sejak 2018.

Baca juga: Cerita di Balik Pembuatan Desain Daihatsu Xenia Terbaru

4. Kencan Singkat Toyota All New Veloz, Jauh dari Kata Minder

Toyota All New VelozKOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota All New Veloz

Mulai platform DNGA atau yang disebut Front Engine–Front Wheel Drive (FF), transmisi Dual CVT (D-CVT), sampai pengembangan peredam kejut dengan mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang termasuk karakteristik spring rate dan damper.

Lantas bagaimana impresi perdana menjajal Toyota All New Veloz?

Baca juga: Kencan Singkat Toyota All New Veloz, Jauh dari Kata Minder

5. Cara Hyundai Jamin Harga Jual Creta Tidak Anjlok

Hyundai Creta di GIIAS 2021KOMPAS.com - Fathan Hyundai Creta di GIIAS 2021

Hyundai Creta juga menjadi produk pertama yang diproduksi di pabrik Hyundai yang ada di Cikarang, Jawa Barat. Produksi juga baru dimulai sekitar Januari 2022 dan sudah dibukakan pre-booking bagi yang berminat meminangnya.

Sejumlah program penjualan pun ditawarkan Hyundai, termasuk memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa harga jual kembali mobil SUV ini tidak akan mudah anjlok.

Baca juga: Cara Hyundai Jamin Harga Jual Creta Tidak Anjlok

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com