Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Suzuki Mau Meluncurkan Produk Baru di GIIAS 2021

Kompas.com - 16/11/2021, 07:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah menyatakan mau  meluncurkan mobil baru di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Selasa (16/11/2021).

Hal ini diungkapkan oleh Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS Harold Donnel, dalam press conference yang diadakan Suzuki.

“Pastinya itu keluarga baru Suzuki, kita tidak bisa menyebut varian atau produk apa. Kita lihat saja besok, masih ada kejutannya,” ucap Harold kepada wartawan di ICE BSD, Senin (15/11/2021).

Sebelumnya rumors kehadiran mobil baru Suzuki memang santer terdengar beberapa bulan terakhir, yakni Suzuki S-Presso dan Vitara Brezza.

Baca juga: Tips Naik Motor Sport di Sirkuit dari Pebalap Jebolan VR46 Master Camp

Rumors tersebut makin kuat lantaran Suzuki Motor Corporation sudah mengajukan permohonan nama S-Presso di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenhumkam sejak Maret 2021 dan kini statusnya sudah selesai masa pengumuman.

Disebutkan bahwa S-Presso merujuk pada penamaan komponen mobil, mulai dari ban, kampas rem, kaca, kopling dan berbagai sparepart lainnya.

Ilustrasi Suzuki S-Pressoautocarindia.com Ilustrasi Suzuki S-Presso

Untuk diketahui, Suzuki S-Presso sudah tampil perdana di India pada 2019. Mobil yang memiliki basis yang sama dengan Karimun Wagon R ini akan bermain di segmen City Car seperti Suzuki Ignis.

Selanjutnya, ada Vitara Brezza yang digadang-gadang juga menjadi salah satu kandidat yang akan meluncur di GIIAS 2021.

Namun, lagi-lagi Harold enggan untuk menjawab lebih lanjut. Tetapi ia menjelaskan, ada beberapa hal yang paling menentukan langkah Suzuki dalam mengarungi pasar di Indonesia, salah satunya adalah besaran market di Tanah Air.

Baca juga: Kendaraan yang Dapat Prioritas Harus Pikirkan Pengguna Jalan Lain

“Kalau kita lihat di tahun 2021 ada tiga segmen pasar terbesar, yakni SUV, LMPV dan pasar komersial. Jadi kita akan mengacu pada market yang besar-besar itu,” kata dia.

Tapi, acara hari ini melibatkan duo pebalap Suzuki di ajang MotoGP, yakni Joan Mir dan Alex Rins, jadi indikasi kuat kalau peluncuran adalah sepeda motor baru. Pada GIIAS 2021, memang Suzuki memboyong Gixxer SF 250 ke lantai pameran.

Selain itu, dalam undangan juga disebutkan bakal meluncurkan mesin tempel alias on board machine (OBD) terbaru Suzuki. Jadi, masih ada kemungkinan peluncuran mobil baru belum terjadi hari ini, kita nantikan informasi berikutnnya!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com