Hari Ini Suzuki Mau Meluncurkan Produk Baru di GIIAS 2021

Kompas.com - 16/11/2021, 07:02 WIB
Suzuki Gixxer SF250 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 KOMPAS.com/GilangSuzuki Gixxer SF250 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah menyatakan mau  meluncurkan mobil baru di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Selasa (16/11/2021).

Hal ini diungkapkan oleh Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS Harold Donnel, dalam press conference yang diadakan Suzuki.

“Pastinya itu keluarga baru Suzuki, kita tidak bisa menyebut varian atau produk apa. Kita lihat saja besok, masih ada kejutannya,” ucap Harold kepada wartawan di ICE BSD, Senin (15/11/2021).

Sebelumnya rumors kehadiran mobil baru Suzuki memang santer terdengar beberapa bulan terakhir, yakni Suzuki S-Presso dan Vitara Brezza.

Baca juga: Tips Naik Motor Sport di Sirkuit dari Pebalap Jebolan VR46 Master Camp

Rumors tersebut makin kuat lantaran Suzuki Motor Corporation sudah mengajukan permohonan nama S-Presso di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenhumkam sejak Maret 2021 dan kini statusnya sudah selesai masa pengumuman.

Disebutkan bahwa S-Presso merujuk pada penamaan komponen mobil, mulai dari ban, kampas rem, kaca, kopling dan berbagai sparepart lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ilustrasi Suzuki S-Pressoautocarindia.com Ilustrasi Suzuki S-Presso

Untuk diketahui, Suzuki S-Presso sudah tampil perdana di India pada 2019. Mobil yang memiliki basis yang sama dengan Karimun Wagon R ini akan bermain di segmen City Car seperti Suzuki Ignis.

Selanjutnya, ada Vitara Brezza yang digadang-gadang juga menjadi salah satu kandidat yang akan meluncur di GIIAS 2021.

Namun, lagi-lagi Harold enggan untuk menjawab lebih lanjut. Tetapi ia menjelaskan, ada beberapa hal yang paling menentukan langkah Suzuki dalam mengarungi pasar di Indonesia, salah satunya adalah besaran market di Tanah Air.

Baca juga: Kendaraan yang Dapat Prioritas Harus Pikirkan Pengguna Jalan Lain

“Kalau kita lihat di tahun 2021 ada tiga segmen pasar terbesar, yakni SUV, LMPV dan pasar komersial. Jadi kita akan mengacu pada market yang besar-besar itu,” kata dia.

Tapi, acara hari ini melibatkan duo pebalap Suzuki di ajang MotoGP, yakni Joan Mir dan Alex Rins, jadi indikasi kuat kalau peluncuran adalah sepeda motor baru. Pada GIIAS 2021, memang Suzuki memboyong Gixxer SF 250 ke lantai pameran.

Selain itu, dalam undangan juga disebutkan bakal meluncurkan mesin tempel alias on board machine (OBD) terbaru Suzuki. Jadi, masih ada kemungkinan peluncuran mobil baru belum terjadi hari ini, kita nantikan informasi berikutnnya!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.