Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Mau Ekspor Creta Produksi Indonesia

Kompas.com - 15/11/2021, 10:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.comHyundai Creta merupakan mobil pertama yang diproduksi pabrik Hyundai Cikarang, Jawa Barat mulai Januari 2022. Creta yang diperkenalkan di GIIAS 2021 ini memiliki bentuk yang berbeda dengan Creta yang dijual di India.

Bisa dilihat dari bentuk mukanya yang kini nampak seperti baby Hyundai Tucson. Selain itu, beragam fitur mewah dan canggih turut disematkan pada mobil yang dibanderol hampir Rp 400 juta.

Lalu, sebagai negara yang memproduksi Creta model terbaru, apakah bakal diekspor menuju negara lain?

Baca juga: Toyota Tawarkan Cicilan Ringan All New Avanza dan Veloz

Mobil baru Hyundai Creta mulai meluncur di ajang GIIAS 2021.KOMPAS.com/Muhammad Fathan Radityasani Mobil baru Hyundai Creta mulai meluncur di ajang GIIAS 2021.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan, Hyundai Creta sudah pasti ekspor. Hal ini dikarenakan model Creta disiapkan untuk Asia Pacific dan juga negara lainnya.

“Sudah pasti, kita bangun pabrik dan kantor di sini, kita akan ekspor ke negara-negara lainnya,” ucap Makmur di GIIAS 2021, belum lama ini.

Baca juga: Diam-diam Mitsubishi Siapkan Penantang Raize dan Rocky

Namun Makmur belum mau membocorkan ke negara mana saja tujuan ekspor Hyundai Creta buatan pabrik di Cikarang. Pasalnya, ini berkaitan dengan strategi masing-masing negara pengimpor mengenai publikasi impor Hyundai Creta dari Indonesia.

“Untuk mulai ekspornya kapan, saya belum mau bicara. Tapi yang jelas ada (ekspor),” kata Makmur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com