Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Estimasi Harga Hyundai Creta yang Bakal Dijual di Indonesia

Kompas.com - 11/11/2021, 07:12 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comHyundai Creta direncanakan akan rilis pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Mobil yang bermain di segmen SUV ini menjadi produk Hyundai pertama yang dirakit di Indonesia, tepatnya di Pabrik Hyundai Cikarang, Jawa Barat.

Berdasarkan video teaser yang diunggah akun Hyundai Motors Indonesia di Youtube, fitur yang disematkan pada mobil kompak ini cukup melimpah. Sebut saja sistem Hyundai Bluelink yang menyambungkan mobil dengan telepon genggam.

Selain itu, di bagian kabin juga terdapat layar TFT sebesar 10,25 inci sebagai instrument cluster. Fitur lain yang diunggulkan Hyundai pada mobil ini seperti panoramic roof dan speaker premium BOSE.

Baca juga: Menteri Koperasi dan UKM Ingin Pelaku Custom Bidik Segmen High End

Hyundai Creta kamuflaseKOMPAS.com/STANLY RAVEL Hyundai Creta kamuflase

Redaksi juga mendapatkan bocoran kalau Hyundai Creta bakal dilengkapi dengan fitur keselamatan yang mumpuni, misalnya seperti 6 airbags, dan hadirnya Advance Driver Assistance System (ADAS) sebagai fitur keselamatan aktif yang membantu pengemudi saat menyetir.

Untuk variannya, dikabarkan Hyundai Creta memiliki empat varian yang bisa dipilih yakni Active, Trend, Style, dan Prime. Active yang bisa dibilang paling standar dan Prime yang paling melimpah fiturnya.

Misalnya di varian Active tidak ada instrument cluster full TFT, airbags yang lebih sedikit (hanya 2), speaker standar dan belum memakai panoramic roof. Seiring meningkatnya varian, fitur yang disematkan semakin lengkap.

Baca juga: Hindari Antrean, Pemerintah Imbau Tak Hanya Andalkan Uji Emisi Gratis

Misalnya seperti instrument cluster full TFT dan panoramic roof yang baru ada di varian Style dan Prime. Sedangkan ADAS kabarnya hanya ada di varian tertinggi atau Prime.

Untuk harganya, memang belum ada daftarnya secara resmi. Namun berdasarkan informasi yang redaksi terima, estimasi harga Hyundai Creta dari varian terendah sampai tertinggi ada di angka Rp 295 juta sampai Rp 415 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com