Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringati Sumpah Pemuda, Yayasan AHM Salurkan Ratusan Beasiswa

Kompas.com - 28/10/2021, 18:42 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) kembali menyalurkan beasiswa pendidikan.

Beasiswa kali ini diberikan kepada 297 siswa dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat yang berada di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Baca juga: Ketahui Risiko Mobil Dibawa Menerjang Banjir

Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, program ini merupakan bentuk dukungan kepada para pelajar untuk dapat terus mengenyam pendidikan.

“Program beasiswa ini diharapkan dapat menjadi penyemangat siswa dalam menempuh pendidikan. Kami ingin generasi penerus bangsa ini tetap aktif, kreatif, dan terus beradaptasi dalam menghadapi perubahan dan tantangan di masa yang akan datang,” ujar Muhib dalam rilis resmi, Kamis (28/10/2021).

Beasiswa Pendidikan Yayasan AHM kali ini disalurkan bagi pelajar dari kelompok masyarakat rentan prasejahtera dan keluarga terdampak PHK di 23 area DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Baca juga: Pahami Pengaruh Knalpot terhadap Emisi Kendaraan

Yayasan AHM kembali memberikan beasiswa untuk para pelajar dan guru di masa pandemi Covid-19.Foto: AHM Yayasan AHM kembali memberikan beasiswa untuk para pelajar dan guru di masa pandemi Covid-19.

Secara bertahap, beasiswa diberikan kepada 87 orang pelajar SD, 113 orang SMP/sederajat dan 97 orang SMA/sederajat dengan jumlah bervariasi mulai dari Rp1 juta - Rp1,5 juta disesuaikan tingkat pendidikan.

Selain program beasiswa, Yayasan AHM juga mengembangkan Sekolah Satu Hati untuk mendorong terwujudnya sekolah dan siswa yang berwawasan lingkungan (Adiwiyata).

Program ini sudah digulirkan sejak tahun 2013, saat ini terdapat 21 sekolah binaan yang tersebar di Jakarta, Bekasi dan Karawang yang turut serta dalam program sekolah berwawasan lingkungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com