Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Balap KTM Ungkap Kelemahan RC16 Musim ini

Kompas.com - 27/09/2021, 16:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - KTM menutup GP San Marino, Italia, dengan hasil kurang memuaskan. Pebalap terbaiknya yaitu Brad Binder hanya berhasil finis di posisi sepuluh besar.

Tak pakai lama para teknisi KTM kemudian berusaha menemukan solusi motor RC16 di tes pivat selama dua hari di Misano. Pebalap tes Dani Pedrosa menguji materi baru dengan tujuan untuk agar KTM bisa segera meraih kemenangan.

Baca juga: Video Pajero Sport Minta Jalan Pakai Strobo dan Sirene di Tol

Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)JOE KLAMAR Dani Pedrosa saat berlaga pada MotoGP Styria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

Mike Leitner, Manajer Balap KTM, mengatakan, masalah pada RC16 ialah kurangnya grip pada roda belakang. Kemudian hal itu sangat bergantung dari pebalapnya.

“Kelemahan apa yang ada pada motor kami selalu bergantung pada pengendaranya,” katanya mengutip Tuttomotoriweb, Senin (27/9/2021).

“Ketika saya berbicara tentang kurangnya grip, saya mengacu terutama pada tim pabrikan. Danilo Petrucci berjuang lebih sedikit dengan masalah ini daripada pengendara yang lebih ringan karena bobotnya yang lebih berat," katanya.

Baca juga: Menghitung Besaran Denda Tilang Ganjil Genap di Jakarta

KTM South African rider Brad Binder steers his motorbike during the second free practice session ahead of the Austrian Motorcycle Grand Prix at the Red Bull Ring race track in Spielberg, Austria on August 13, 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)JOE KLAMAR KTM South African rider Brad Binder steers his motorbike during the second free practice session ahead of the Austrian Motorcycle Grand Prix at the Red Bull Ring race track in Spielberg, Austria on August 13, 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

Mike mengatakan tes di Misano berjalan dengan baik. Meski punya tujuan yang jelas tim tidak terburu-buru dan menjani tes dengan santai.

"Tapi tes ini sangat penting bagi kami, karena kami memiliki kesempatan untuk mencoba hal-hal dengan tenang, jauh dari tekanan waktu akhir pekan GP. Tes berjalan dengan sangat baik,” kata Mike.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com