Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HDCI Tangerang Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Umum

Kompas.com - 23/08/2021, 20:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Memperingati HUT ke-76 RI serta mendukung program pemerintah, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Chapter Tangerang, mengadakan acara vaksinasi Covid-19.

Acara digelar di UG Floor Ballroom QBIG, BSD CITY, Tangerang, pada Minggu 22 Agustus 2021, pukul 08.00 WIB-16.00 WIB.

Baca juga: Beda Karakter Tongkrongan Nissan Leaf dan Hyundai Ioniq

Dalam program ini HDCI Tangerang berkolaborasi dengan Korem 052/Wijayakrama, Polda Metro Jaya, Kodim 0510/Tigaraksa dan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Vaksinasi terbuka untuk umum dengan usia 18 tahun ke atas. HDCI Chapter Tangerang menyiapkan vaksin untuk digunakan sebanyak 1.500 peserta.

HDCI Tangerang mengadakan acara vaksinasi Covid-19Foto: HDCI Tangerang HDCI Tangerang mengadakan acara vaksinasi Covid-19

Ketua Umum HDCI Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, mengatakan, program vaksinasi untuk umum ini merupakan bentuk dukungan HDCI untuk membantu program pemerintah.

"Saya harap kita tidak hanya bisa menuntut pemerintah berbuat banyak memberikan perlindungan kepada seluruh warga negara, tapi saya ingin mengetuk kita semua sebagai bangsa kita juga punya tanggung jawab moral, untuk bersama-sama, bahu-membahu, dan gotong-royong membantu pemerintah mengatasi pandemi," kata Teddy dalam rilis resmi, Senin (23/8/2021).

Baca juga: Modifikasi Bodoh, Tukar Lampu Mundur Jadi Lampu Rem

Ketua HDCI Tangerang, Ramadhan Agit, mengatakan, HDCI bukan sekedar organisasi hura-hura di jalan, tetapi selalu berpartisipasi bersama program pemerintah dalam memajukan pariwisata dengan cara promosi melalui touring dan kegiatan lainnya

"Kegiatan ini adalah upaya kami untuk ikut serta dalam program yang dicanangkan pemerintah. Bahwa vaksinasi di masa pandemi merupakan cara mempercepat pembentukan herd immunity di masyarakat," kata Agit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com