Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik BMW iX dan Mini E Siap Meluncur di Indonesia Tahun Depan

Kompas.com - 21/08/2021, 12:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren kendaraan listrik menjadi sebuah keniscayaan, termasuk bagi Indonesia yang saat ini sedang dalam tahap merintis mobil-mobil listrik.

Hal ini tidak mustahil, sebab beberapa pabrikan sudah mulai menjual kendaraan ramah lingkungannya.

Salah satunya adalah BMW Group Indonesia yang akan menghadirkan dua mobil listrik mereka ke pasar Indonesia tahun depan, yakni BMW iX dan Mini Electric (E).

Director of Communication BMW Group Indonesia Jodie O'tania mengatakan, kehadiran kedua mobil listrik tersebut sudah dipersiapkan mulai tahun ini.

Baca juga: Mini Indonesia Luncurkan 8 Varian Sekaligus, Harga Mulai Rp 600 Jutaan

"Kita memang memiliki strategi untuk fokus ke kendaraan listrik, baik itu BMW maupun MINI. MINI termasuk dalam strategi, di mana kita akan menghadirkan Mini E tahun depan. Namun untuk detailnya kita belum bisa umumkan sekarang," ujar Jodie O'tania, Director of Communication BMW Group Indonesia saat konferensi virtual, Jumat (21/8/2021).

Jodie melanjutkan, untuk membawa mobil listrik ke Indonesia, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, salah satunya adalah infrastruktur pendukung mobil listrik.

Mini Cooper SE berteknologi listrikKOMPAS.com/Ruly Mini Cooper SE berteknologi listrik

“Sejak tahun lalu sebetulnya infrastuktur pendukung sudah kita siapkan, karena kita sudah punya BMW i3 dan BMW i8. Tahun ini kita lakukan kerja sama dan jalin hubungan dengan stakeholder agar semakin siap saat membawa mobil listrik," kata dia.

Baca juga: Ada Tarif Promo Bus AKAP PO 27 Trans Java per Agustus

iX menjadi line-up baru SUV BMW. Di negara asalnya misalnya, iX memiliki 2 varian, yakni iX xDrive40 dan iX xDrive 50 yang memiliki kemampuan jelajah hingga 600 km. iX menawarkan platform baru serta konstruksi lebih segar.

Mobil ini juga menjadi pelopor dalam menghadirkan eksterios yang minimalis dengan sentuhan modern untuk keluarga BMW di masa depan.

Kemudian Mini Electric, sebuah hatchback dengan daya tarik khas Mini linnya, hanya saja dengan dapur pacu motor listrik berbasis baterai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com