Ada Tarif Promo Bus AKAP PO 27 Trans Java per Agustus

Kompas.com - 21/08/2021, 10:42 WIB
Bus AKAP PO 27 Trans Java INSTAGRAM/27TRANSBus AKAP PO 27 Trans Java

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) sebagai moda transportasi umum darat dapat dikatakan makin ketat. Terutama pada trayek penghubung Jabodetabek dengan kota besar di Jawa Timur, seperti Surabaya dan Malang.

Berbagai perusahaan otobus (PO) berlomba-lomba menawarkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Contohnya adalah PO 27 Trans Java yang beroperasi di trayek Malang-Jakarta.

Sebagai salah satu penyedia layanan bus AKAP, 27 Trans Java mengusung kelas layanan Executive dan President Class. Untuk President Class-nya sendiri dapat dikatakan setara dengan kelas Super Executive pada PO lainnya.

Baca juga: Hindari Pajak Progresif, Begini Cara Blokir STNK pada Kendaraan yang Sudah Dijual

Kelas layanan Executive ataupun President Class PO 27 Trans Java beroperasi di dua rute. Pertama adalah Malang-Tangerang dengan rute melewati Karawang, Bekasi, Cikarang, dan Jakarta. Lantas rute keduanya adalah Malang-Bogor.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 27trans (@27trans)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seluruh armada milik 27 Trans Java menggunakan sasis Hino RK8. Untuk sasis yang terpasang di bus President Class telah dilengkapi dengan suspensi udara demi menambah kenyamanan. Lantas bodinya merupakan Jetbus 3+ SHD yang dirakit karoseri kebanggaan warga Malang, Adiputro.

Berbicara mengenai tarif, ketika dihubungi Kompas.com, Sabtu (20/8/2021), salah satu Admin Operasional PO 27 Trans Java menyebutkan tarif normal President Class semua rute adalah Rp 410.000. Namun, pada bulan Agustus ini terdapat harga promo yakni Rp 380.000.

Baca juga: Ini 5 Jenis Kendaraan yang Tidak Kena Pajak Progresif

Sementara untuk kelas layanan Executive, tarif normalnya dipatok pada angka Rp 360.000. Sama seperti President Class, kelas Executive pun juga mendapat harga promo sehingga pada Agustus ini harga tiketnya jadi Rp 340.000.

Dengan tarif tersebut, baik kelas layanan Executive maupun President Class sama-sama melaju penuh di Tol Trans Jawa.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 27trans (@27trans)

Tidak lupa selama masa PPKM di Jawa dan Bali, seluruh calon penumpang wajib untuk menyertakan sertifikat vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama dan surat keterangan negatif test PCR atau Antigen sebagai dokumen wajib untuk perjalanan lintas daerah.

Baca juga: Toyota Pangkas Produksi hingga 40 Persen Bulan Depan

Lantas untuk waktu keberangkatannya, berikut daftar jadwal bus AKAP 27 Trans Java dari kedua kelas layanan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.