Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Dana Rp 200 Jutaan, Pilih Xenia Baru atau Nissan Serena Bekas?

Kompas.com - 16/08/2021, 13:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Xenia menjadi salah satu mobil MPV yang paling banyak diminati oleh konsumen otomotif Indonesia.

Mobil berkonfigurasi 7 dudukan ini dirasa paling cocok untuk menunjang segala keperluan saat melakukan perjalanan bersama keluarga. Hal ini lantaran harganya yang cukup terjangkau serta memiliki kabin yang cukup luas.

Kembaran Toyota Avanza ini dibanderol mulai dari Rp 196,75 juta untuk tipe terendahnya yakni MT 1.3 STD, sementara untuk tipe tertingginya R AT 1.5 DLX, mobil ini dibanderol dengan Rp 240,65.

Baca juga: Punya Dana Rp 500 Juta, Lebih Baik Beli Toyota Voxy Baru atau Alphard Bekas?

Dengan dana tersebut, sudah dipastikan unit yang Anda dapat dalam keadaan gres, serta dilengkapi garansi dan biaya servis yang gratis selama periode tertentu.

Namun bagi Anda yang belum sreg dengan Daihatsu Xenia, dengan budget Rp 200 juta bisa mendapatkan sebuah MPV premium bekas Nissan Serena.

Review Kenyamanan Nissan Serena C27Kompas.com Review Kenyamanan Nissan Serena C27

Meski bekas, namun kelas Nissan Serena diatas kelas Daihatsu Xenia dengan berbagai fitur canggih serta kemewahan dan kelapangan kabin yang ditawarkan.

Saat ini Nissan Serena dengan tahun produksi 2015 dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp 195 jutaan hingga Rp 220 jutaan.

Namun perlu diperhatikan, saat membeli mobil bekas calon konsumen sebaiknya teliti. Sebab, kalau tidak mendapat kondisi mobil yang bagus dan kilometernya sedikit akan menghabiskan dana lebih banyak untuk servis keseluruhan.

Baca juga: Punya Uang Rp 180 Juta, Pilih Alphard Bekas atau Avanza Baru?

Berikut harga Nissan Serena bekas dilansir dari situs online jual beli mobil bekas:
-Nissan Serena 2.0 HWS AT 2015 Rp 195 juta
-Nissan Serena 2.0 HWS Autech AT 2015 Rp 209 juta
-Nissan Serena 2.0 HWS Facelift AT 2015 Rp 212 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com