Importir Umum Mulai Serius Bawa Kei Car ke Indonesia

Kompas.com - 13/08/2021, 15:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Hobby Motor, importir motor CBU di Jakarta Selatan, berencana melebarkan sayap. Bukan cuma berjualan motor, tapi juga akan mendatangkan mobil.

Mobil-mobil yang dipilih ialah kei car atau mobil kecil yang ada di pasar Jepang. Rencananya Hobby Motor akan mulai berjualan kei car mulai awal 2022.

Baca juga: Catat, Ini Biaya Resmi Ganti Pelat Nomor Kendaraan 5 Tahunan

Daihatsu TaftTopgear Daihatsu Taft

"Tahun depan kita masih ada, dan kita memang fokusnya ke Jepang, Zero masih tetap, Ural juga, tahun depan kita mau masukin kei car," kata Michael Sofyan, pemilik Hobby Motor, kepada Kompas.com, Kamis (13/8/2021).

Michael mengatakan, alasan memasukkan kei car karena menurutnya ada pasarnya. Tapi oleh agen pemegang merek di Indonesia belum digarap serius.

"Ada kustomernya, ada pasarnya dan JDM banyak marketnya. Di sini belum ada yang bisa mainin. Mungkin kebisaan Hobby Motor yaitu bisa masukin (merek) Jepang," katanya.

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Berikut Titik Sekat di Tol Trans-Sumatera

Test drive Daihatsu Copen di Fuji Speedway Test drive Daihatsu Copen di Fuji Speedway

Michael membocorkan sedikit model-model kei car yang akan dibawanya tahun depan, mulai dari Honda S660, Daihatsu Taft, Copen dan sebagainya.

"Kita sudah persiapkan semua," katanya.

Kendati sudah yakin, saat ini Michael belum membuka keran pemesanan atau pre order (PO). Sebab menurutnya sistem bisnis seperti itu bukan gaya Hobby Motor selama ini.

"Kita tidak terbiasa seperti itu. Kita yakin dulu, masuki terus jual. Bukan tidak berani tapi tidak mau. Uang megang, mobil belum sampai surat tidak ada-ada saya yang pusing," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.