Suzuki Catat Peningkatan Penjualan Kendaraan Niaga

Kompas.com - 10/08/2021, 20:01 WIB
Suzuki Carry Pikap Suzuki Carry Pikap
|

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim New Carry Pick Up kembali mencatatkan prestasi sebagai mobil terlaris di Indonesia pada Juni 2021.

Carry disebut berkontribusi lebih dari 7 persen pada keseluruhan angka penjualan mobil nasional pada bulan lalu, berdasarkan data Gaikindo.

Selain itu, Suzuki juga mendapatkan peningkatan penjualan kendaraan niaga sebesar 28 persen pada retail sales dan 76 persen pada wholesales pada bulan Juni, jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Baca juga: Lebih Canggih dan Sporty, Bedah Ubahan pada Toyota Fortuner GR Sport

Suzuki Carry Facelift 2021SUZUKI INDOMOBIL SALES Suzuki Carry Facelift 2021

Sukma Dewi, Asst. to 4W Sales Dept. Head PT SIS, mengatakan, pihaknya berharap peningkatan penjualan New Carry Pick Up dapat membantu pemulihan ekonomi masyarakat

“Peningkatan penjualan Suzuki ini memperlihatkan tingginya antusiasme dan kepercayaan masyarakat terhadap Suzuki New Carry Pick Up,” ujar Sukma, dalam keterangan resmi (10/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai informasi, Carry merupakan kendaraan niaga yang ringkas dan tangguh. Mobil ini memiliki bak berukuran panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm, serta mampu mengangkut muatan seberat 1 ton.

Baca juga: PPKM 2-4 Diperpanjang, Syarat Perjalanan Darat Tetap Berlaku

Suzuki Carry pikap mendominasi penjualan Suzuki selama pandemi.DOK. SUZUKI Suzuki Carry pikap mendominasi penjualan Suzuki selama pandemi.

Agar dapat selalu bisa diandalkan dan menjadi rekan kerja yang siap kapanpun dibutuhkan, pemilik juga harus memperhatikan perawatan mobil.

Hariadi, Asst. To Service Dept. Head PT SIS, mengatakan, perawatan kendaraan dibutuhkan agar mobil dapat berfungsi optimal dalam jangka waktu yang lama.

“Selain memperhatikan muatan, pemilik New Carry Pick Up disarankan untuk melakukan servis berkala ke bengkel resmi Suzuki. Suzuki Indonesia akan terus berupaya menghadirkan pelayanan dan produk-produk berkualitas untuk mendukung para pelaku usaha dan pelanggan setia,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.