Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil FP2 MotoGP Styria, Savadori Tercepat, Rossi Ke-22

Kompas.com - 07/08/2021, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalannya sesi latihan bebas FP2 pada MotoGP Styria 2021 diwarnai dengan turunnya hujan. Pada sesi kali ini, Lorenzo Savadori berhasil jadi yang tercepat dalam kondisi wet race.

Pebalap tim Aprilia tersebut berhasil mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 31,304 detik. Namun, catatan waktu tersebut diraihnya saat sesi FP2 tersisa sekitar lima menit lagi.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Styria; Nakagami Tercepat, Pedrosa 10 Besar, Rossi ke 15

Kondisi Sirkuit Red Bull Ring saat itu sudah cukup mengering. Sebelumnya, nama Marc Marquez ada di urutan teratas saat kondisi permukaan aspal masih cukup basah.

Johann Zarco saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)RONNY HARTMANN Johann Zarco saat balapan pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)

Di posisi kedua, ada Johann Zarco yang sempat kesulitan saat trek masih basah. Namun, dia berhasil memperbaiki catatan waktunya ketika trek mulai mengering.

Begitu pula dengan Joan Mir yang menunggu hingga kondisi cukup kering. Pebalap Suzuki ini ada di urutan ketiga pebalap tercepat pada FP2.

Baca juga: Jadwal MotoGP Styria 2021, Quartararo Masih di Puncak Klasemen

Posisi keempat ditempati oleh Francesco Bagnaia yang cukup konsisten, baik kondisi kering maupun basah. Di belakangnya, ada Aleix Espargaro di posisi kelima yang juga tampil menjanjikan dalam kondisi basah.

Marc Marquez di SachsenringTWITTER/@MARCMARQUEZ93 Marc Marquez di Sachsenring

Alex Rins tak mampu memperbaiki catatan waktunya lebih cepat lagi dan berada di posisi keenam. Sedangkan posisi ketujuh, ditempati Alex Marquez yang cukup percaya diri balapan dalam kondisi basah.

Iker Lecuona sempat bertahan di posisi teratas. Namun, dia tak mampu memperbaiki catatan waktunya pada akhir sesi dan berakhir di posisi kedelapan.

Valentino Rossi. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Valentino Rossi. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Maverick Vinales hanya mampu berada di posisi kesembilan. Sedangkan Marc Marquez, melengkapi sepuluh besar.

Fabio Quartararo yang memimpin klasemen sementara ada di urutan ke-15. Sementara Takaaki Nakagami yang menguasai jalannya FP1, malah merosot ke posisi ke-17.

Para pebalap veteran, tercecer di belakang. Cal Crutchlow berakhir di urutan ke-20, Dani Pedrosa di urutan ke-21, dan Valentino Rossi ada di posisi ke-22.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com