Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Terra Model Baru Masuk Asia Tenggara Agustus 2021

Kompas.com - 25/07/2021, 15:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah melakukan debutnya di pasar Timur Tengah dengan nama X-terra, Nissan bakal segera memperbarui Terra untuk Asia Tenggara.

Dilansir dari Headlightmag (25/7/2021), Nissan akan meluncurkan Terra model baru di Thailand pada 19 Agustus 2021.

Kabarnya Terra bakal mengusung mesin diesel 2.300 cc twin-turbo yang menghasilkan tenaga 190 ps atau setara 188 tk dan torsi 450 Nm. Mesin tersebut memiliki pihan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 7-percepatan.

Baca juga: Bocor, Tampang Toyota Voxy Model Baru Jadi Mirip Alphard

Ilustrasi Nissan Terra model baru.https://www.nissan-me.com/ Ilustrasi Nissan Terra model baru.

Seperti model di Timur Tengah, Terra versi Asia Tenggara tampaknya akan memiliki fitur dual-zone automatic climate control, layar infotainment baru dengan touchscreen, serta setir yang sama desainnya dengan model Nissan lainnya.

Sementara itu, sisi interior bisa kita lihat dari X-terra di Timur Tengah. Desain kabin sepenuhnya berubah tak lagi seperti Navara.

Terra model baru mendapatkan desain ventilasi AC baru, panel instrumen baru, berikut desain konsol tengah yang lebih segar.

Baca juga: Daftar Gaji Pebalap MotoGP 2021, Gaji Marquez Kalahkan Rossi

Tampak samping Nissan Terra model baru.https://www.nissan-me.com/ Tampak samping Nissan Terra model baru.

Fitur keselamatan Nissan Intelligent Mobility juga tersemat pada mobil ini. Diperkirakan Terra akan dilengkapi forward collision warning, automatic emergency braking, blind-spot warning, lane-departure warning, rear-cross traffic alert, dan kamera 360.

Kehadiran Terra memang telah ditunggu-tunggu penggemar medium SUV, khususnya yang bermesin diesel. Pasalnya pesaing seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport telah melakukan penyegaran lebih dulu pada 2020 dan 2021.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com