All New Yamaha R15 Tertangkap Kamera Saat Uji Jalan

Kompas.com - 25/07/2021, 12:01 WIB
Rendering Yamaha R15 v4 @abin_designs_511Rendering Yamaha R15 v4
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Video amatir menangkap sosok yang ditengarai sebagai Yamaha YZF-R15 V4.0 alias generasi keempat saat tengah tes jalan di dekat New Delhi, India, belum lama ini.

Video itu diunggah di YouTube oleh Abhinav Bhatt. Dalam video terlihat ada dua motor yang sedang diajak jalan. Tapi karena keterbatasan pandangan sulit unutk mendapat gambar yang jelas.

Baca juga: Jangan Pakai Oli Bekas Saat Pasang Ban ke Pelek

Mengutip Rushlane, dari yang dapat dilihat, buntut motor sport entry level Yamaha yang dibungkus stiker itu masih mirip-mirip dengan model yang ada saat ini. 

Ubahannya terjadi di fasia depan. Disebut terinspirasi dari kakaknya yaitu YZF-R7 yang meluncur beberapa waktu lalu. Artiny bentuk lampu depan akan berbeda dengan yang saat ini.

Detail lainnya ialah setang model jepit, pijakan kaki tinggi, jok terpisah dengan posisi pembonceng lebih tinggi dari pengendara.

Untuk fiur ditengarai masih mirip-mirip dengan model yang saat ini ada. Mesi 155cc, silinder tunggal, berpendingin cairan, dikawinkan girboks enam percepatan, puls slipper and assist clutch.

Baca juga: Marak Pencurian Sepeda Motor, Ini 4 Cara Bikin Sulit Maling Beraksi

Warna baru Yamaha R15 di 2021Dok. YIMM Warna baru Yamaha R15 di 2021

Mesin mampu menghasilkan tenaga 18,5 tk dan torsi 14,1 Nm. Meski bisa jadi angka tersebut bakal berubah sesuai pengembangan yamaha. Mesin dibekali Variable Valve Actuation (VVA).

Sayangnya dari gambar yang terlihat motor tidak dibekali suspensi depan upside down seperti yang saat ini eksis. Tidak diketahui apakah hanya untuk pasar India atau juga internasional.

Belum ada rincian lebih lanjut saat ini. Termasuk kapan motor bakal meluncur atau diproduksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Rushlane
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.