Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

All New Yamaha R15 Tertangkap Kamera Saat Uji Jalan

Kompas.com - 25/07/2021, 12:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Rushlane

NEW DELHI, KOMPAS.com - Video amatir menangkap sosok yang ditengarai sebagai Yamaha YZF-R15 V4.0 alias generasi keempat saat tengah tes jalan di dekat New Delhi, India, belum lama ini.

Video itu diunggah di YouTube oleh Abhinav Bhatt. Dalam video terlihat ada dua motor yang sedang diajak jalan. Tapi karena keterbatasan pandangan sulit unutk mendapat gambar yang jelas.

Baca juga: Jangan Pakai Oli Bekas Saat Pasang Ban ke Pelek

Mengutip Rushlane, dari yang dapat dilihat, buntut motor sport entry level Yamaha yang dibungkus stiker itu masih mirip-mirip dengan model yang ada saat ini. 

Ubahannya terjadi di fasia depan. Disebut terinspirasi dari kakaknya yaitu YZF-R7 yang meluncur beberapa waktu lalu. Artiny bentuk lampu depan akan berbeda dengan yang saat ini.

Detail lainnya ialah setang model jepit, pijakan kaki tinggi, jok terpisah dengan posisi pembonceng lebih tinggi dari pengendara.

Untuk fiur ditengarai masih mirip-mirip dengan model yang saat ini ada. Mesi 155cc, silinder tunggal, berpendingin cairan, dikawinkan girboks enam percepatan, puls slipper and assist clutch.

Baca juga: Marak Pencurian Sepeda Motor, Ini 4 Cara Bikin Sulit Maling Beraksi

Warna baru Yamaha R15 di 2021Dok. YIMM Warna baru Yamaha R15 di 2021

Mesin mampu menghasilkan tenaga 18,5 tk dan torsi 14,1 Nm. Meski bisa jadi angka tersebut bakal berubah sesuai pengembangan yamaha. Mesin dibekali Variable Valve Actuation (VVA).

Sayangnya dari gambar yang terlihat motor tidak dibekali suspensi depan upside down seperti yang saat ini eksis. Tidak diketahui apakah hanya untuk pasar India atau juga internasional.

Belum ada rincian lebih lanjut saat ini. Termasuk kapan motor bakal meluncur atau diproduksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Rushlane
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com