BMW R18 Touring Tertangkap Kamera Saat Tes Jalan

Kompas.com - 28/05/2021, 17:21 WIB
BMW R18 model touring Foto: AutoevolutionBMW R18 model touring
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini paten BMW R18 model touring bocor di dunia maya. Menandakan pabrikan asal Jerman itu sedang menyiapkan model baru dari BMW R18.

Rumors tersebut terbukti, mengutip Autoevolution, sosok BMW R18 model penjelajah itu tertangkap kamera mata-mata saat tengah uji coba di jalan raya.  

Baca juga: Morbidelli Lupa Bikin Desain Helm Khusus Mugello

Desain BMW R18 TouringDok. Bikesrepublic.com Desain BMW R18 Touring

Motor yang digadang untuk melawan Harley-Davidson dan Indian tersebut terlihat saat tengah tes tanpa stiker kamuflase membuat lekuk tubuhnya terlihat jelas meski pakai cat hitam.

Ada beberapa perbedaan antara R18 touring dengan R18 biasa dan R18 Classic. Pertama ialah memakai fairing besar di depan, bentuk sepatbor depan juga berbeda. Selain itu peleknya model palang.

Baca juga: Daftar 10 Mobil JDM Paling Buas yang Pernah Diproduksi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Desain BMW R18 TouringDok. Bikesrepublic.com Desain BMW R18 Touring

Knalpotnya lurus seperti di R18 Classic, joknya bisa buat boncengan. Kemudian ada tambahan boks kanan dan kiri di bagian belakang untuk melakukan perjalanan jarak jauh.

Belum ada pernyataan resmi kapan motor ini bakal meluncur. Namun ditengarai tidak lama lagi atau setidaknya sudah bisa meluncur pada 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.