Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CB150R Lama Mau Pakai Upside Down, Butuh Dana Berapa?

Kompas.com - 27/05/2021, 08:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi baru Honda CB150R StreetFire meluncur belum lama ini. Motor tersebut kini memakai suspensi depan upside down yang membuatnya jadi lebih kekar.

Pengguna CB150R lama tak perlu berkecil hati untuk tetap bisa mengikuti yang baru karena pada dasarnya tinggal ganti kaki-kaki, meski mungkin tidak sama persis dengan CB150R baru.

Baca juga: BMW Definition CE 04 Tertangkap Kamera Mata-mata

Honda All New CB150R StreetFireKompas.com/Donny Honda All New CB150R StreetFire

Wahyu Diwa, builder Diwa Creative Studio, mengatakan, keinginan untuk mengganti suspensi depan merupakan perkara mudah. Pilihannya juga banyak, tinggal sesuaikan kantung.

"Paling murah ada aftermarket yang enggak ada merek itu di bawah Rp 2 juta. Terus aftermarket yang ada mereknya itu dari Rp 2,5 jutaan. Kemudian copotan juga ada, bekasnya juga ada," kata Wahyu kepada Kompas.com, Rabu (26/5/2021).

Untuk model copotan, kata Wahyu, ada dua pilihan yang paling sering dipakai buat motor custom 150cc, yaitu punya Yamaha R15 dan Xabre.

Baca juga: Alasan Pemilik SIM B Tak Bisa Perpanjangan di SIM Keliling

Suspensi upside downFoto: tangkapan layar Tokopedia Suspensi upside down

"Kalau suka yang (warna) hitam bisa pakai R15 kalau yang emas pakai Xabre. Aftermarket yang ada di online, paling banyak buat Vixion, jadi kalau dipakai ke Honda ada penyesuaian sedikit," katanya.

"Jadi tinggal sesuaikan dana saja punya berapa. Start dari Rp 1,5 juta. Yang penting mesti tahu mau dipakai buat apa. Buat gaya saja apa buat kenyamanan karena pasti beda," kata Wahyu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com