Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh Terus di Tiga Seri, Ada Apa dengan Alex Rins?

Kompas.com - 18/05/2021, 15:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

LE MANS, KOMPAS.com - Setelah finis di posisi keempat dan keenam di dua seri pembuka di GP Qatar, performa Alex Rins kemudian menurun tiga kali jatuh di tiga seri terakhir.

Di Portimao dia jatuh saat berjuang untuk podium, di Jerez jatuh saat berada di lima besar. Sedangkan di Le Mans jatuh dua kali dan akhirnya tidak bisa menyelesaikan balapan.

Baca juga: Simak, Ini Tarif Terbaru Bus PO Blue Star

Pebalap Spanyol itu mengatakan tidak tahu apa yang terjadi dengan dirinya. Mengapa dia bisa jatuh terus-terusan dan gagal meraih poin.

Bentuk tangki Alex RinsFoto: Motorsport-Total.com Bentuk tangki Alex Rins

"Memang benar saya banyak jatuh musim ini," kata Rins mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (18/5/2021).

“Saya melakukan semua kecelakaan yang belum pernah saya lakukan dalam dua tahun terakhir. Saya tidak tahu bagaimana menjawabnya karena saya merasa baik," katanya.

Rins bingung karena sebelumnya dia mengatakan tidak ada yang salah dengan motornya. Suzuki GSX-RR 2021 yang mirip dengan musim lalu pun dianggap tidak ada masalah.

"Saya bekerja keras di rumah dengan semua staf saya. Kadang itu terjadi begitu saja, saya tidak tahu,” katanya.

Baca juga: Pindad Mulai Buka Keran Pemesanan Maung Versi Sipil

Alex Rins Foto: Twitter Alex Rins Alex Rins

Jelang GP Italia di Mugello pada 30 Mei 2021, Rins menyalahkan dirinya sendiri. Dia tidak menuntut banyak dari tim dan justru meminta maaf karena sering jatuh.

“Kami telah banyak meningkatkan motornya. Saya meminta maaf kepada tim karena tahun ini adalah tahun di mana saya merasa lebih kuat, saya melakukan apa yang saya inginkan, kecuali di kualifikasi," katanya.

"Di Le Mans kami berjuang keras dan di musim kering kami sangat cepat sejak awal. Kami telah membuat peningkatan besar pada motornya, saya hanya membuat beberapa kesalahan bodoh," kata Rins.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com