Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heboh Honda Vario 160 Ternyata Kloningan, Ini Motor Aslinya

Kompas.com - 12/05/2021, 07:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

HO CHI MINH, KOMPAS.com - Belum lama ini muncul foto skutik yang ditengarai merupakan generasi baru Honda Vario yang ditunggu-tunggu publik yaitu Vario 160.

Di sisi lain rumors Honda bakal melahirkan Vario 160 berembus kencang setelah pabrikan "sayap pengepak" itu melansir PCX 160 belum lama ini.

Baca juga: Heboh Penampakan Honda Vario 160

Penampakan motor yang diduga sebagai Vario 160Foto: Motosaigon.vn Penampakan motor yang diduga sebagai Vario 160

Meski demikian tak sedikit yang meragukan keabsahan foto-foto tersebut karena dianggap janggal. Kini foto tersebut sudah dikonfirmasi dan terbukti bukan Vario 160.

Mengutip Motosaigon.vn, skutik berpenampilan serba tajam tersebut merupakan motor China, Dynasty 150i yang dirproduksi Chongqing Esenda Trading Co.

Model ini juga dijual di pasar Filipina dengan nama MotorStar yaitu MotorStar Easyride 150CL, yang ditengarai juga merupakan produk baru.

Baca juga: Menafsir Biaya Perawatan dan Perbaikan BMW Lawas

MotorStar Easyride 150CLFoto: Motosaigon.vn MotorStar Easyride 150CL

Easyride memang dikenal sebagai kloningan Vario 150. Sebelumnya foto motor ini bikin heboh, model lamanya ialah Easyride 150RS. yang lahir dejak 2018.

Selain Vario 150, MotorStar juga pernah membuat kloningan Yamaha Nmax. Bahkan sempat membuat heboh karena dikiran All New Nmax tapi ternyata bukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com