Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meraih Hasil Bagus di Tes Pramusim, Rossi Masih Ragu dengan Yamaha

Kompas.com - 19/03/2021, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketiga pebalap Yamaha meraih hasil apik pada Tes Pramusim MotoGP 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, belum lama ini.

Diketahui Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan Mobidelli berhasil menempati posisi empat besar dalam tes tersebut. Sementara itu, legenda hidup MotoGP Valentino Rossi harus tercecer di posisi ke 11.

Melihat hasil gemilang yang diraih rekan-rekannya, Valentino Rossi mengaku ikut senang. Menurutnya itu semua tidak terlepas dari kemajuan yang dibuat oleh Yamaha.

Baca juga: Dovizioso Siap Kembali ke MotoGP 2021 Bersama Aprilia?

Namun, The Doctor langsung teringat dengan balapan musim lalu. Di mana pada saat itu para pebalap Yamaha tampil kuat di Qatar, tetapi saat masuk ke sirkuit selanjutnya perfoma menurun drastis hingga alami kesulitan untuk bersaing dengan rider lainnya.

Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar, jelang MotoGP 2021Gareth Harford Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar, jelang MotoGP 2021

"Saya tidak yakin akan apa pun. Qatar pada dasarnya bukanlah lintasan di mana Anda memiliki cengkeraman yang baik, tetapi juga tidak buruk,” ujar Valentino Rossi, dikutip dari Speedweek (18/3/2021).

Pebalap berusia 42 tahun itu juga mengungkapkan keraguannya, apakah rekan-rekannya di Yamaha akan tetap meraih hasil yang bagus saat berlomba di sirkuit lain.

“Ini lintasan yang biasanya dikerjakan dengan baik oleh Yamaha. Anda harus menunggu dan melihat apakah, misalnya, kami datang ke Portugal segera setelah itu, dengan rute yang sama sekali berbeda, dan ada juga Jerez dan yang lainnya,” katanya.

Baca juga: Rossi Puas dengan Sepatbor Baru Yamaha M1

Menurut Valentino Rossi, sulit untuk memprediksi situasi saat ini. Terutama dengan menggunakan ban Michelin. Sebab, hasil yang didapat pada saat sesi latihan bebas dan balapan yang sesungguhnya bisa sangat berbeda jika memakai ban Michelin.

“Jadi saya tidak bisa mengatakan apapun. Anda benar-benar harus melihatnya di berbagai lintasan dulu," tutup Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com